Wabup Kupang, ‘Pekerjaan Jalan di Fatuleu Barat, Kontraktor Kerja Harus Hati-hati’

  • Bagikan

Fatuleubarat_KlikNTT.com- Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe meminta kontraktor pelaksana Pekerjaan hotmix, ruas jalan Desa Poto dan Desa Tuatuka yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK), APBD I, oleh Kontraktor pelaksana PT. Cahaya Berlian Jaya Abadi, Kecamatan Fatuleu Barat menuju Amfoang, Kabupaten Kupang agar harus berhati-hati.

Hal ini diungkapkannya waktu lalu saat Kunjungan Kerja (Kunker) di Desa Poto dan Desa Tuatuka, Kecamatan Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang.

Terkait proyek yang sedang berjalan di Kecamatan, khususnya jalan infrastuktur di Desa Poto dan Tuakau, menurut Jerry, ini karena anugerah Tuhan lewat Bapak Gubernur sehingga pengerjaan jalan ini bisa dilaksanakan yang mana dialokasikan dananya bersumber dari APBD 1 sehingga kedepan warga bisa menikmati jalan yang bagus ini.

Sementara untuk kontraktor Wabup Kupang berpesan bekerjalah dengan Hati-hati karena pekerjaan ini kurang lebih dengan dana sekitar Rp41 Miliar yaitu Rp37 Miliar untuk jalan sekitar 9 km lebih dan 4 miliar untuk jalan 1,4 km.

Sekiranya tidak hanya dinikmati oleh kontraktor saja melainkan perhatikan juga masyarakat di desa ini dengan memanfaatkan alam yang diambil materialnya tolong untuk dijaga, dilihat kembali dan ditata dengan baik.

“Saya minta kontraktor pelaksana agar bekerja dengan hati-hati. Karena ini pekerjaan kurang lebih dana Rp41 Miliar, yaitu Rp37 Miliar untuk jalan sekitar 9 km, dan Rp4 Miliar untuk 1,4 km. Dan besok-besok jika kali tempat material tersebut rusak, tidak mungkin kontraktor datang perbaiki. Pastilah swadaya Kades turun bersama masyarakat”.

Kepala Dinas PUPR, Maksi Nenabu melalui Kabid Binamarga PUPR NTT, Adhy Mboek yang dimintai tanggapan media ini Senin,(15/06) siang di ruang kerja mengatakan bahwa berkaitan dengan pernyataan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe yang mnyebutkan bahwa itu bukan Agregat.

“Jadi itu bukan agregat tapi urukan pilihan (Urpil). Kan sekarang masih hamparan urpil, tapi kalau agregat itu belum. Kontraktor pelaksana itu PT. Cahaya Jaya Berlian Abadi”, ungkapnya singkat.(Boy)

  • Bagikan