Wagub NTT Kunjungi Perpustakaan Setda

0
128

Kupang_KlikNTT.Com_Awali New Normal Wagub NTT, Drs. Josef A. Nae Soi, MM didampingi Staf khusus Wakil Gubernur Severinus Poso, S.Fil, M.Si mengunjungi Perpustakaan Setda yang ada di Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Senin (15/06/2020).

Kehadiran Wagub Nae Soi untuk memastikan aktivitas Aparatur  Sipil Negara (ASN) saat pelaksanaan the new normal life di Provinsi NTT pasca pandemi Corona Virus (Covid-19).

“Beliau datang ke perpustakaaan hanya menanyakan  jumlah koleksi buku perpustakan dan para pengunjungnya,” ucap Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perpustakaan Setda, Dra. Sabarhati Br. Tarigan di Kupang, Senin (15/06/2020) seperti keterangan tertulis yang dilansir oleh selatanindonesia.com

Menurut Sabarhati, sebelum ke Perpustakaan Setda, Wagub Nae Soi sempat mengunjungi Biro Umum Setda Provinsi NTT. “Selain bertanya tentang jumlah koleksi dan jumlah pengunjung, Bapak Wagub juga menanyakan soal perbedaan Perpustakaan Setda dan dan keberadaan perpustakaan yang ada di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi NTT,” jelas Sabarhati.

Sabarhati berharap ada perhatian yang serius dari Pemprov NTT terhadap keberadaan Perpustakaan Setda. “Harapan saya agar Perpustakan Setda ini lebih diperhatikan lagi dan pengunjung bertambah juga koleksi buku dan sarana prasarana lainnya,” kata dia sembari meyakini, jika semua ini diperhatikan maka jumlah pengunjung dan minat baca di Provinsi NTT akan ikut naik.

Ditanya soal jumlah pengunjung, Sabarhati mengaku, setiap hari ada sekitar belasan ASN yang datang dan membaca di Perpustakaan Setda. “Minat ASN kita setiap hari ada belasan orang yang datang baca di perpustakaan ini; selain ruang baca yang sejuk karena berAC. Sebenarnya minat baca para ASN di lingkup Pemprov NTT ini tinggi hanya terbentur dengan waktu mereka bekerja,” tandas Sabarhati, sambil tersenyum.

Nampak Wagub Nae Soi serius memperhatikan jumlah koleksi buku yang terpampang di rak-rak buku yang ada di Perpustakaan Setda.(**Fred)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here