Bupati Ende Minta Para Pedagang Jaga Kebersihan Pasar Mbongawani

  • Bagikan

Ende_KlikNTT.com Bupati Ende,H.Djafar Ahmad meninjau pasar yang baru selesai di kerjakan dan minta para pedagang agar tetap menjaga kebersihan pasar Mbongawani Ende. (18/06/2020).

Pantauan Bupati hari ini agar melihat secara langsung lokasi pasar yang baru saja diselesaikan pekerjaan sehingga para pedagang dapat menempati tempat- tempat yang telah sediakan.

” Para pedagang harus memperhatikan kebersihan pasar sehingga pasar tetap terawat dan bersih. Semoga dengan lapak yang baru bisa sedikit membantu para pedagang “, katanya.

Ia berharap para pedagang tetap menjaga physical distancing dan protokol kesehatan cegah penyebaran covid-19.

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kanis Se mengatakan sesuai dengan instruksi Bupati bahwa pasar Mbongawani yang sudah selesai dikerjakan agar segera difungsikan, sehingga hari senin kemarin para pedagang sudah mulai masuk.

” Yang sudah masuk sebanyak 102 lapak sedangkan beberapa lapak yang lain belum diisi para pedagang harus mendaftar dan besok akan melakukan undian “, ucapnya.

Dengan jumlah lapak yang ada sehingga semua pedagang lama kita akomodir dan menempati semua lapak yang ada.

Ia berharap mungkin dalam ini minggu untuk segera eksekusi semua para pedagang bisa masuk dan menjual di lapak pasar yang telah disediakan serta penerapan protokol kesehatan karena bupati Ende telah mengeluarkan surat edaran terkait dengan protokol kesehatan.

Siti Rahma, salah seorang pedagang menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan lapak untuk menjual barang dagangannya.

” Dengan lapak yang baru hasil jual daganganya laris sehingga sedikit membantu memenuhi kebutuhan hidupnya “, ungkapnya.

Reporter : Elton Rete

  • Bagikan