TNI-POLRI Gelar Sosialisasi Penerapan New Normal Di Kabupaten Ende

0
120

Ende_KlikNTT.com_Dalam Rangka mendukung program pemerintah terkait dengan gerakan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan menuju tatanan kehidupan yang baru atau new normal jajaran TNI dan POLRI gelar sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

Kapolres Ende, AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K, M.H kepada media (18/06/2020) mengatakan hari ini tim gabungan polres Ende dan kodim 1602 Ende melakukan kegiatan sosialiasi dan edukasi terkait dengan new normal Pandemi covid-19.

Setiap hari secara masif dari tim gabungan polres Ende dan kodim 1602 Ende gelar sosialisasi berupa himbauan kepada masyarakat dan bagikan pamflet di tempat-tempat keramaian baik di jalan dan tempat umum untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

” Sosialisasi ini kita lakukan setiap hari sampai batas waktu yang tidak ditentukan artinya sampai covid-19 berakhir sehingga kita berhenti sosialisasi dan edukasi “, katanya.

Ia menambahkan jumlah personil sebanyak 150 orang dan dibagi dalam beberapa titik di seluruh wilayah kabupaten Ende dimana beberapa tempat umum yang sering beraktifitas, hanya kita masih keterbatasan personil.

Selain itu, untuk di kecamatan yang pasti Polsek dan Koramil akan melakukan hal yang sama terkait dengan sosialisasi dan edukasi kedisplinan new normal.

Secara umum untuk protokol kesehatan masyarakat di kabupaten Ende wilayah kota sebagian besar sudah memahami dan melaksanakan sehingga kita terus menggencar sosialisasi dan edukasi terkait new normal ini sehingga masyarakat dapat paham dan mengerti mengenai wabah penyakit covid-19.

Ia berharap untuk memutus penyebaran covid-19 adalah tugas kita semua karena ini masalah kemanusiaan bukan tanggung jawab TNI dan Polri saja yang harus melakukan sosialisasi dan edukasi.

” Kita akan melakukan semaksimal mungkin dengan segala keterbatasan tetapi kami akan sosialisasi dan edukasi setiap hari keliling kota Ende”, ungkapnya.

Reporter : Elton Rete