Guru SMAN Aesesa Serahkan Rapor dan Masker Untuk Siswa di Rumah

  • Bagikan

Nagekeo, KlikNTT.Com- Sebanyak Puluhan Guru Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Aesesa, menyerahkan buku Rapor dan APD berupa masker kepada ratusan Siswa/siswi SMAN 1 Aesesa yang tersebar di wilayah 7 Kecamatan mulai dari Kelas X sampai kelas XI. Sabtu, (20/6/2020).

Pantauan media puluhan guru SMAN 1 Aesesa, Kabupaten Nagekeo didampingi Plt Kepala Sekolah menggunakan Bus Sekolah di setiap titik dimana para Siswa/siswi wajib dengan berbusana Seragam Sekolah.

PLT Kepala Sekolah SMAN 1 Aesesa Ambrosius Biku S.Pd M.Pd kepada KlikNTT.Com menyampaikan bahwa penyerahan buku Rapor tersebut dilakukan di setiap titik guna mentaati himbauan pemerintah di tengah Pandemi Covid-19.

“Tidak hanya buku rapor saja yang kami serahkan kepada Siswa/siswi atas hasil belajar mereka selama 1 tahun ini. Namun kami para guru dari  lembaga SMAN 1 Aesesa juga memfasilitasi dengan menyiapkan APD berupa masker. Katanya.

Ambros menjelaskan bahwa ini merupakan penyerahan yang ke dua kalinya oleh lembaga SMAN 1 Aesesa.

“Ini merupakan kunjungan yang kedua. Yang pertama itu kami lakukan itu hanya sekedar menanyakan berkaitan dengan informasi mereka. Lanjutnya,” jadi sekolah dilarang untuk mengumpulkan siswa di sekolah walaupun sudah New Normal. Dan tetap menjalankan protokol kesehatan dan mendukung program pemerintah.

Ambros menambahkan untuk Siswa/siswi yang berada di luar kabupaten bahwa segala informasi berkaitan dengan akdemik wajib dengan menggunakan group WhatsApp.

“Jadi untuk para siswa yang berada di luar kabupaten harus pake media internet guna menyampaikan segala informasi berkaitan dengan akademik mereka lewat Group WA. Jadi mereka tidak perlu datang.

Selama Pandemi Ambros menyatakan bahwa aktifitas belajar mengajar tetap dilakukan dengan sistim Dering.

“Jadi siswa perlu tau perkembangan mereka setelah melakukan evaluasi. Selain itu terhadap tugas-tugas yang diberikan selama mereka di rumah seperti kita belajar normal. Namun ada kendala dalam penyampaian informasi kepada siswa. Karena sebagian besar ada yang tinggal di pelosok yang tidak memiliki akses jaringan internet. Jadi dari ribuan siswa di SMAN 1 Aesesa ini yang berpartisipasi hanya 70-80-an saja, tidak semua 100%.

Ambros berharap adanya partisipasi dari orang tua maupun pemerintah terutama para guru yang tetap melakukan tugas dan tanggung jawab mereka.

“Kami juga minta dukungan dari pihak pemerintah untuk adakan APD untuk sekolah berupa Hand Sanitizer maupun masker. Karena jumlah siswa kami sekitar ribuan orang.

Sementara Siswi SMAN 1 Aesesa, Kabupaten Nagekeo Maria Ferlina Mo Lopi Kelas XI IPA 1 Asal Ndora Kampung Sipi saat ditemui Media mengaku baru pertama kali bahwa dirinya tidak menyangka bisa menerima buku rapor dari Wali Kelas saat kunjungan.

“Baru pertama kali ini saya menerima buku rapor di sini meskipun tempatnya agak berbeda. Saya tidak menyangka  bisa menerima buku rapor di sini. Biasanya terima rapor di kelas. Akuinya.

Ferlina menambahkan bahwa berkat para guru maupun wali kelas di tengah pandemi Covid-19 sangat membantu dalam proses belajar mengajar baik melalui tatap muka maupun belajar secara During.

“Saya sangat bererimakasih kepada Plt Kepala Sekolah, para guru dan wali kelas yang sudah membimbing kami, baik dalam memberikan informasi maupun proses belajar dan mengajar selama ini  di rumah di masa pandemi ini. Dan semua hal berkaitan dengan sekolah sangat berjalan baik.

Sedangkan Wali Kelas XI IPS 4 Kristina Severina Lowa Leo meghimbau kepada siswa agar para siswa tetap mengikuti dan mentaati himbauan pemerintah dengan menjaga jarak, gunakan masker, rajin mencuci tangan. (Vhiand Dhalu).

  • Bagikan