Kapolres Nagekeo dan Personilnya Kunjungi Makam Tokoh Penjasa

  • Bagikan

Nagekeo,-KlikNTT.Com_Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bhayangkara yang Ke-74 Kapolres Nagekeo bersama Personil Polres Nagekeo melakukan kunjungan dengan beziarah ke makam tokoh penjasa Nagekeo. Senin,(29/6/2020).

Pantauan media, tepat pukul 08.00 pagi kegiatan kunjungan Polres Nagekeo berlangsung sederhana, bertempat di kediaman rumah Almarhum Mathias Padha Djawa di Kampung Boanio, Desa Olaia, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo.

Kapolres Nagekeo Agustinus Hendrik Fai, SH, MH pada kesempatan itu dalam kunjungan tersebut menyampaikan bahwa kehadiran Polres Nagekeo merupakan agenda kegiatan tahunan dalam rangka memperingati ulang tahun Bhayangkara yang ke 74.

“Ini merupakan agenda kegiatan tahunan dalam rangka memperingati ulang tahun Bhayangkara yang ke 74.
Sekaligus ziarah ke makam bagi para penjasa yang telah berjasa untuk Polri Polres Nagekeo. Selain itu juga mengenang hari besar lainnya bagi para pahlawan nasional.

Selain itu, pelaksanaan upacara dan ziarah kubur makam hari ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker mengingat situasi pandemi covid-19. Katanya.

Kapolres Hendrik berpesan agar para generasi muda untuk tidak boleh melupakan sejarah yang telah diwariskan oleh leluhur sejak dahulu kala.

“Saya mengingatkan untuk generasi muda untuk tidak boleh melupakan sejarah. Peristiwa ini jangan sampai dilupakan terlebih khusus generasi-generasi muda yang akan datang kelak untuk tetap menjaga dan mempertahankan nilai-nilai adat istiadat yang telah diwariskan.

Sementara mantan Anggota DPRD Kabupaten Nagekeo fraksi PKPI Dapil 1 Arnoldus Ju Wea, SH mengaku bahwa dengan kehadiran Kapolres Nagekeo menjadi sebuah peristiwa yang sangat bermakna dan bersejarah

“Ini peristiwa yang sangat bermakna di mana pertama kalinya Polres Nagekeo datang mengunjungi di makam almarhum bapak saya. Saya dan keluarga menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Nagekeo dan anggota personil Polres Nagekeo  atas kunjungan dan kepedulian Polres Nagekeo. Lanjut Arnol, “sebuah peristiwa yang tidak terduga yang dilakukan oleh Polres Nagekeo hari ini. Sekali lagi  saya dan keluarga sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Nagekeo.

Anak dari Almarhum Mathias Padha Djawa ini  berharap dengan momentum Hut Bhayangkara yang ke-74 Polres Nagekeo akan menjadi lebih baik dan terus berjaya.

“Harapannya dihari uang tahun Bhayangkara ke-74 ini Polres Nagekeo semakin baik dan terus berjaya. Semoga Polri lebih profesional, modern dan terpercaya dalam mengayomi masyarakat serta membangun sinergitas TNI-POLRI untuk menjaga Stabilitas yang kondusif.

Reporter : Vian Dhalu

  • Bagikan