Wagub Nae Soi Serahkan Bantuan Beras untuk Susteran OMJM Kupang

0
100

Kupang_KlikNTT.Com_Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan bantuan beras sebanyak satu ton untuk susteran OMJM di Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang NTT. Bantuan tersebut diserhkan langsung oleh Wakil Gubernur NTT Josef A. Nai Soi kepada pimpinan Biara OMJM yang berada di Kelurahan Kayu Putih.

Sebagai Bentuk Perhatian dan kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT terhadap lembaga keagamaan dan lembaga kesejahteraan sosial dalam hal ini panti asuhan di Provinsi NTT semakin nyata. Bantuan berupa beras ini dimaksudkan untuk menanggulangi para penghuni panti agar sanggup bertahap hidup karena terdampak Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 beberapa bulan terakhir.

“Saya harus beri hormat yang luar biasa kepada Suster pimpinan OMJM, karena Spanyol dan Kupang Muy Lejos (baca muy yehos) yang artinya sangat jauh, tetapi bisa datang dan berkarya di Kupang; ini luar biasa. Kami berterimakasih karena sudah membantu anak-anak Indonesia khususnya anak-anak di Kota Kupang agar bisa mengenal dunia dan kehidupan Tuhan Yesus,” kata Wakil Gubernur (Wagub) Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. Josef A. Nae Soi, MM

Wagub Nae Soi menambahkan para suster dan semua elemen masyarakat untuk terus berdoa agar NTT jangan sampai seperti yang terjadi di Spanyol yang terkenal dengan flu Spanyol yang mengakibatkan banyak korban meninggal. “Spanyol memberikan pelajaran yang luar biasa kepada dunia bahwa jangan main-main dengan virus seperti Covid-19. Juga seperti di Italia, karena menganggap enteng virus ini lalu banyak orang meninggal dunia,” ujar Wagub.

Lanjut Nae Soi  Provinsi NTT telah diberikan predikat sebagai provinsi percontohan penanganana Covid-19 oleh Gugus Tugas Covid-19 Nasional. “Semoga kedepan tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan dan Covid-19 bisa segera berlalu,” ungkap Wagub.

Wagub Nae Soi memberi apresiasi dan ucapan terima kasih atas pengorbanan dan perhatian pimpina Susteran OMJM yang telah memilih Kota Kupang sebagai tempat pelayanan dan pusat OMJM di Indonesia.

“Saya dan Pak Gubernur Viktor Laiskodat dan seluruh masyarakat NTT mengucapkan terima kasih atas pengabdian para suster yang telah meninggalkan keluarga yang jauh di Spanyol dan berbahkti di Kota Karang; Kota Kupang. Kalaa mau enak, maka suster jauh lebih memilih di Sapnyol. Tetapi inilah pengorbanan yang luar biasa, dan beras satu ton ini sebagai tanda terima kasih dan semoga bisa membantu para suster di biara ini,” kata Wagub Nae Soi, sambil tersenyum.

Turut hadir dan mendampingi Wagub Nae Soi, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si dan Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinsos Provinsi NTT, Djose Nai Buti yang hadir lengkap bersama Tim Tagana Dinsos NTT.(Fred)