Disdukcapil Ende Kekurangan Blangko E-KTP

  • Bagikan

Ende_KlikNTT.com Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Ende, masih kekurangan blangko kartu tanda penduduk atau ktp-e karena keterbatasan blangko pengiriman dari pusat.

Plt. Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil, Sharul Yahya kepada media di ruanga kerjanya (01/07/2020) menyampaikan bahwa sejak tanggal 13 Mei 2020 dispenduk  ende telah melakan perekaman E-KTP bagi adik-adik yang melanjutkan pendidikan dan ikut tes TNI dan Polri atas himbauan dirjen Disdukcapil Pusat.

” terkait dengan perekaman E- KTP dispenduk ende masih membutuhkan blangko karena saat ini stok blangko disdukcapil Ende habis “,katanya

Ia menambhakn blangko habis sehingga kita berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk lakukan pengiriman ke provinsi sehingga kita bisa ambil di provinsi ,kalau ke pusat kita butuh waktu yang cukup lama.

” ada beberapa blangko yang dikirim kemarin tapi sudah selesai digunakan sehingga kita harus menunggu blangko dari pusat”, tuturnya

Lanjut Sharul, yang melakukan perekaman E-KTP sebanyak 20 orang setiap hari sehingga kita membutuhkan ribuan blangko yang masih kurang.

Untuk itu, antisipasi bagi masyarakat yang membutuhkan terpaksa harus menggunakan suket dan apabila yang belum melakukan perekaman bisa menggunakan biodata tersebut telah tercover nomor KK dan NIK.

Dalam melalukan perekeman tetap menjaga protokol kesehatan dalam arti warga harus menggunakan masker, cuci tangan, tes suhu tubuh dan para pegawai menggunakan APD.

Ia berharap Disdukcapil pusat agar mengirimkan blangko E-KTP secepatnya melalui provinsi sehingga kita bisa mengambil dan melakukan perekaman.

Reporter : Elton Rete

  • Bagikan