Wagub NTT Buka Seminar Kajian Pengalihan Wilayah administrasi Semau

0
225

Kupang_KlikNTT.COM_Wakil gubernur Nusa Tenggara Timur Josef Nae’Soi membuka secara resmi seminar kajian pengalihan wilayah administrasi Kecamatan Semau dan Kecamatan Semau Selatan dari Kab. Kupang ke Kota Kupang, bertempat di aula Fernandez, kantor Gubernur NTT. Hari Rabu (8/6/2020).

Kegiatan seminar ini merupakan kerjasama antara Badan pengelola Perbatasan Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Universitas Nusa Cendana Kupang. Kegiatan seminar ini juga dihadiri kurang lebih 60 peserta, termasuk Bupati Kupang Korinus Masneno, Wakil Bupati Kupang Jery Manafe, Wakil Walikota Kupang Hermanus Man, dan juga perwakilan pemerintah dari Kota/Kab. Kupang.

Dalam sambutannya Wagub NTT Josef Nae’Soi menyebutkan dengan adanya seminar ini, kita dapat melihat bagaimana letak geografis dan juga mekanisme kegiatan pengalihan wilayah dari Kab. Kupang ke Kota Kupang.

Wagub juga berharap bahwa kita dapat mengkaji dengan membicarakan dan mendiskusikannya dalam suasana kekeluargaan, secara komprehensif dan integral mengenai hal-hal dasar, teknis, serta administrasi demi mengutamakan kesejahteraan bagi masyarakat.

Josef juga menegaskan agar kita selalu menjalin hubungan, kerjasama yang baik satu sama lain dalam kemajuan Nusa Tenggara Timur, dengan semboyan NTT bangkit dan NTT sejahtera.

“Seminar tersebut bukanlah seminar untuk pengambilan keputusan mengenai pengalihan wilayah administrasi Kec. Semau dan Kec. Semau Selatan dari Kab. Kupang ke Kota Kupang”. Ujar Josef

Penulis : Kris Nome