Jembatan Wakasa Rusak Parah Warga Minta Pemprov NTT Segera Perbaiki

0
184

Nagekeo, KlikNTT.Com_Salah satu Jembatan Wakasa Jalan Provinsi yang terletak di Desa Aeramo, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo menuju  RSD Aermo Trans Utara mengalami Jebol atau rusak pada lintasan badan jembatan warga minta pemerintah Provinsi Segera Memperbaiki, Sabtu, (11/7/2020).

Dari Pantauan Media ini tampak terlihat sebuah ranting tumbuhan menancap pada jalan yang berlubang sebagai tanda peringatan saat melewati jembatan Wakasa Desa Aeramo tersebut. Beberapa kendaraan roda dua maupun roda empat terlihat melaju dengan sangat ekstra hati-hati. Tak hanya pengendara saja, namun pejalan kaki tetap ekstra hati-hati saat melewati jembatan itu.

Salah satu Warga Desa Aeramo AJ  saat ditemui media mengaku bahwa jembatan Wakasa tersebut dibangun sejak masa kepemimpinan Bupati Nani Aoh akibat mengalami kerusakan Menurutnya Jembatan tersebut pernah menelan korban.

“Jembatan itu dibangun sejak masa Bapa Nani Aoh masih Bupati. Pernah juga ada korban yang meninggal akibat banjir besar menghantam jembatan itu, akibatnya roboh. Kalau tidak salah  sekitar 2008-2009 pernah menelan korban saat melintasi jembatan itu.

Dirinya meminta agar Pemerintah Provinsi segera merespon untuk di perbaiki agar jembatan tersebut tidak semakin rusak parah. Selain itu dirinya meminta pemerintah Daerah Kabupaten Nagekeo untuk segera melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi.

“Jembatan ini jika tidak diurus cepat, lama kelamaan akan semakin parah. Pemerintah Daerah sebaiknya cepat langsung untuk koordinasi dengan Pemerintah Provinsi. Syukur-syukur sekarang masuk musim panas, jika musim hujan jembatan ini otomatis akan terancam roboh. Katanya.

Sementara pengendara Eman mengaku khawatir dengan jembatan tersebut. Menurut Eman untuk mengurangi kerusakan lebih parah, seharusnya Truck Tronton dengan muatan alat berat untuk lebih waspada.

“Pernah sering lewat di sini, saya lihat sebelumnya hanya ditutupi campuran semen. Tapi ini ada beberapa titik yang mulai retak dan pecah-pecah. Akan lebih memperparah kerusakan jika tronton atau truk ekspedisi lewat dengan muatan berat, otomatis akan roboh.

Eman meminta pengendara Mobil maupun pengendara roda dua untuk tetap waspada serta mengurangi kecepatan saat melintasi jalur jembatan tersebut.

Penulis :  Vhiand Dhalu.