Penanganan Stunting di Kabupaten Kupang Mengalami Kemajuan

0
250

Oelamasi_KlikNTT.com- Penanganan Stunting atau kondisi gagal pertumbuhan pada Anak akibat kekurangan Gizi di wilayah Kabupaten Kupang mulai mengalami kemajuan karena karena berkat kerja keras setiap Puskesmas di wilayahnya.

Demikian hal ini diungkapkan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe usai rapat pembahasan Stunting bersama OPD terkait dari Provinsi NTT, maupun Kabupaten Kupang di Civic Center Oelamasi, Kabupaten Kupang Jumat,(24/07) siang.

Rapat ini merupakan rapat pembahasan atau rembuk stunting bersama OPD-OPD terkait dari Provinsi NTT mendatangi Kabupaten Kupang untuk melihat, mengevaluasi, dan membahas tentang sejauh mana pelaksanaan Pemerintah Kabupaten Kupang mengenai penanganan Stunting.

“Rapat ini merupakan rapat atau rembuk stunting, ini dari Pokda Propinsi datang bersama kita di Kabupaten untuk melihat, mengevaluasi tentang sejauh mana pelaksanaan kita di Kabupaten mengenai penanganan stunting. Dan saya liat hari ini bahwa penanganan stunting sudah mulai ada kemajuan, hampir semua puskesmas mulai bekerja sehingga ada kemajuan”, kata Manafe.

Lebih lanjut, Dirinya menguraikan bahwa memang ada beberapa hal yang kurang dalam hal ini di beberapa OPD, dan itu pun juga akan dikoordinasikan OPD terkait sehingga bisa ada kolaborasi yang baik supaya bisa berjalan dengan baik pun.

Turut hadir pada kesempatan itu, OPD-OPD terkait Provinsi NTT, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kupang atau yang mewakili, PMD Kabupaten Kupang, LSM, dan para Kepala Puskesmas, serta Undangan lainnya. (Boy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here