Bank NTT Pusat Serahkan 11 Hewan Kurban Untuk Umat Muslim di Kota Kupang

0
178

Kupang_KlikNTT_Com_Bank NTT sebagai Bank Pembangunan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ikut peduli dan berbagi kasih serta menjaga silaturahmi antar umat beragama melalui penyerahan sebelah ekor Sapi Kurban untuk 11 Mesjid,di Wilayah Kota Kupang.

Sumbangan sebelas Sapi Kurban oleh Bank NTT pusat ini dalam Rangka Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah Tahun 2020, diserahkan secara simbolis oleh Komisaris independen Bank NTT Frans Gana di dampingi oleh Kepala Devisi Umum Bank NTT Rahmat Saleh disaksikan Oleh Wakil Gubernur NTT beserta Ulamah masjid di Halaman Masjid Baburahman Nusa Bunga Kelurahan Kayu Putih Kota Kupang (31/07/2020).

Sumbangan sebelas ekor hewan kurban ini ditujukan untuk Masjid Baburahman Nusa Bunga Kelurahan Kayu putih,masjid K.H.Achmad Dahlan Universitas Muhammadiyah,musolah Fatimah Az-Zahra,masjid Nurul Jadid,GP. Anshor,Majid Baitu Rahman,masjid Nurul Ichwan,masjid Al-Ikhlas,masjid nurul jihad,masjid Baiturahman serta Panti asuhan Al-Hikmah.

Komisaris Independen Bank NTT Frans Gana Dalam Sambutan nya Mengatakan”pada kesempatan ini saya atas nama keluarga besar bank NTT mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah bagi seluruh umat muslim yang merayakan.

” Ditengah Pandemi Covid 19 bank NTT juga mengambil bagian dalam pemberian hewan kurban semoga ini merukan ibadah dan wadah membangun kerukunan dan silaturahmi bersama umat Bergama di Nusa Tenggara Timur.

Lanjut Frans Ini merupakan bagian dari kerelaan kita untuk membantu, ketulusan, kemudian pengorbanan menjadi sarana untuk berkorban bagi sesame dari Bank NTT setiap tahun dimana kita Bank NTT menyumbangkan hewan kurban untuk saudara-saudari kita yang merayakan Hari Raya Idul Adha.

Sementara Abas Kasim ketua Tamir Masjid Baburahman Nusa Bunga Kelurahan Kayu Putih dalam sambutannya mengatakan” Kami ucapkan terimakasih atas bantuan hari ini, dan kita harapkan agar Bank NTT bisa berkembang lebih maju lagi. Dan biasa ada sedekah-sedekah seperti itu, Insya Allah akan berkembang lebih baik lagi melalui doa-doa umat yang ada di Majid Baburahman Nusa Bunga ini dan umat muslim Nusa Tenggara Timur. Dan kami harapkan, kiranya sumbangan ini akan sangat bermanfaat bagi sesame kita yang sangat membutuhkan,” harap Aba Kasim

” Adapun Makna memberi sedekah di Hari Raya Idul Adha adalah, sebagai semangat berbagi kepada sesama dan diyakini Umat Muslim yang memberi akan mendapat lebih dari yang diberikan saat ini.Ungkap Aba Kasim.(Fred)