Danrem 161 Wirasakti Kupang Menutup TMMD ke 108 di Desa Oebesi

0
148

Oelamasi_KlikNTT.com- Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di Wilayah Kodam IX/Udayana yang berlangsung kurang lebih 1 bulan yakni mulai dari tanggal 30 Juni-29 Juli 2020 di Desa Oebesi, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang telah selesai dikerjakan dan ditutup secara resmi oleh Danrem 161 Wirasakti, Kolonel. Inf Samuel Petrus Hehakaya melalui upacara penutupan Rabu,(29/07) lalu.

Membacakan sambutan Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Kurnia Dewantara, Danrem 161 Wirasakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya nyatakan apresiasi atas suksesnya pelaksanaan TMMD ke 108 yang telah berlangsung satu bulan penuh dengan melibatkan 600 prajurit TNI serta komponen masyarakat yang tersebar di empat Kabupaten/Kota se Bali/Nusra.

Kegiatan TMMD ini kembali menggelorakan semangat gotong royong, sebagai momentum untuk berpartisipasi dalam memutus mata rantai Covid–19 saat ini.

Meski harus menyelesaikan volume pekerjaan yang cukup berat dengan sarana prasarana terbatas namun semangat, kekompakan dan disiplin serta rasa tanggung jawab dari semua pihak baik TNI, Polri, Masyarakat maupun instansi terkait bersatu padu, bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-108 ini.

Dengan berakhirnya TMMD ini, Mayjen TNI Kurnia Dewantara mengucapkan terima kasih kepada para Bupati/Walikota atas dukungan dan partisipasinya mengalokasikan dana APBD dalam kegiatan TMMD ke- 108 ditengah situasi pandemi Covid–19 saat ini.

Dirinya tak lupa berterima kasih kepada masyarakat atas dukungan dan semangat dalam menyukseskan Program TMMD ini, seraya berpesan agar menjaga dan merawat hasil yang telah dikerjakan bersama terlebih melestarikan semangat gotong royong sebagai warisan budaya Bangsa Indonesia.

“Mari kita pelihara hasil program TMMD ke 108, agar manfaatnya dapat dinikmati masyarakat dalam kurun waktu panjang dan adakan perawatan yang baik bersama masyarakat secara mandiri,” Pesannya.

Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Kupang mengucapkan terima kasih kepada TNI dan semua pihak yang telah berjerih lelah menyukseskan program TMMD di Desa Oebesi, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang.

Dinyatakannya, banyak manfaat yang didapat masyarakat melalui kegiatan TMMD Tahun 2020. Dimana terlaksananya pembangunan berbagai sarana prasarana seperti pembangunan 3 ruang kelas, 1 ruang Guru, dan 3 WC SMPN 6 Satap, pembangunan rumah Pastori Gereja Imanuel, rehab Gereja Pentakosta serta pembangunan 1 bak penampung air di SMPN 6 Satap.

“Terima kasih untuk dukungan TNI khususnya bapak Danrem dan Dandim serta jajaran yang telah berkerja bersama rakyat membangun dan memberikan dampak positif di tengah-tengah masyarakat bagi dalam kegiatan fisik maupun kegiatan non fisik,” Ungkap Masneno.

Dirinya sangat berharap kegiatan TMMD ini dapat terus berlanjut dan menjangkau Wilayah-wilayah lainnya di Kabupaten Kupang.

Orang nomor satu di Kabupaten Kupang tersebut bahkan berharap agar kedepannya program TMMD di Kabupaten Kupang dilakukan lebih dari satu kali setiap tahunnya karena memberikan makna yang luar biasa bagi masyarakat.

“Saya harap program TMMD ini dapat dilaksanakan 2 kali setiap tahun sehingga bisa menolong masyarakat di desa lainnya,” Ungkap Masneno.

Turut hadir pada penutupan TMMD Ke 108 tersebut Forkompimda Kab. Kupang di antaranya Ketua DPRD Kab. Kupang Daniel Taemenas, Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung, SH, SIK dan perwakilan dari Kejaksaan serta para undangan lainnya. (Humas Kab. Kupang/***)