Sekda Kabupaten Kupang Serahkan Hewan Kurban di Masjid Al Falah Tarus

0
93

Oelamasi_KlikNTT.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Ir. Obet Laha menyerahkan hewan kurban ke Masjid Al Falah Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang Kamis,(30/07) lalu.

Pada kesempatan tersebut, mantan Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Kupang itu dalam sambutannya mengatakan, penyerahan hewan kurban yang diserahkan ini merupakan wujud rasa kebersamaan Pemerintah Kabupaten Kupang kepada umat muslim di Hari raya Idul Adha.

“Besar harapannya hewan kurban ini dapat dibagikan kepada umat muslim yang membutuhkan dihari raya ini”, jelas Obet.

“Pemberian hewan kurban ini sebagai wujud dan rasa kebersaaan Pemerintah di hari idul adha ini. Kiranya dapat dimanfaatkan untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan,” Ungkap Obet.

Lebih lanjut, Dirinya berharap agar Umat Muslim di Kabupaten Kupang dapat terus mendukung suksesnya pembangunan di Kabupaten Kupang, menuju masyarakat yang maju dan sejahtera. Masyarakat memiliki peran penting dalam mensukseskan pembangunan di daerah dan dengan kolaborasi maka keinginan bersama agar masyarakat sejahtera dapat terwujud.

Herry Cahyono atas nama jemaah Al Fatah Tarus menyampaikan limpah terima kasih yang mendalam atas dukungan dan kepedulian Pemkab. Kupang dalam hari raya Idul Adha ini. Hewan kurban yang ada akan diberikan kepada umat khususnya yang membutuhkan sebagai bentuk kebersamaan dan persaudaraan.

Sementara itu, Drh. Murni dalam penjelasannya menyatakan semua hewan kurban yang diberikan Pemkab. Kupang telah melewati pemeriksaan kesehatan sehingga layak diberikan, dan dalam keadaan sehat sehingga bisa untuk dikonsumsi.

Begitu juga hewan kurban yang diberikan di Tarus, jelasnya sudah diperiksa dengan pemeriksaan anti mortem secara baik dan seksama meliputi pemeriksaan fisik berupa mata, suhu tubuh dan umurnya yang intinya penampakan secara fisik telah periksa sehingga aman. (Humas Kab. Kupang//***)