Serahkan Sapi Kurban Presiden, Wagub NTT Sebut Presiden memiliki ketulusan Hati

0
374

Kupang_KlikNTT.Com_Pada Momen Perayaan idul Adha 1441 Hijriah Presiden Republik Indonesia  Ir. H. Joko Widodo Memberikan Satu Ekor sapi Bantuan Hewan Kurban Untuk Masyarakat Nusa Tenggara Timur Khususnya   Masyarakat Kelurahan Mata Air Kota Kupang,Yang di Serahkan Oleh Wakil Gubernur NTT Joseph Nae Soi di Masjid Al Baitul Qadim Air Mata,Jumad (31/07/2020)

” Pemberian Satu hewan Kurban berupa satu ekor sapi yang berat nya kurang lebih mendekati satu ton dari Bapak Presiden Kita Ir. H. Joko Widodo merupakan suatu Ungkapan bahwa presiden mempunyai ketulusan hati nya untuk masyarakat Kecil.Kata Nae Soi saat memberikan sambutannya pada acara penyerahan Sapi Kurban Presiden Republik Indonesia.

Nae Soi Menambahkan idul Adha tidak hanya sekedar kita merayakan penyembelihan Hewan tetapi binatang sembelihan itu harus benar – benar sesuai dengan niat kita yang akan kita berikan kepada Allah Sebahana wata Allah.

” Momen idul Adha ini sudah tidak hanya di rayakan oleh umat muslim tetapi momen idul Adha ini sudah di rayakan secara universal Diman semua manusia di dunia melakukan refleksi kritis terhadap keberadaan kita sebagai makhluk alah dan melakukan refleksi kritis seberapa besar pengorbanan kita kepada alah dan pengorbanan Allah kepada manusia.

Lanjut Nae Soi ada tiga hal yang paling sulit di Dunia ini antara lain pertama  dimana kita memberikan sesuatu kepada orang lain padahal kita sendiri miskin yang kedua karena kita manusia mempunyai emapat nafsu yakni Amara ,Lawana,savia dan mudmaina yang ketiga berani mengatakan kebenaran kepada orang.

” Hidup di dunia ini harus hidup dalam keseimbangan karena ini diajarkan oleh alah bahwa hubungan kita dengan alah dan juga dengan sesama harus di jaga.Tegas Nae Soi

Sementara Imam Masjid Al Baitul Qadim Haji Musa pada saat menerima bantuan sapi kurban dari presiden RI Ir.Joko Widodo Menyampaikan Ucapan Limpah Terimakasih Kepada Bapak Presiden yang telah memberikan Sapi kurban nya di Masjid Al Baitul Qadim Air Mata

“Masjid ini Merupakan Masjid pertama di Pulau Timor dan baru pertama kali ini mendapat bantuan langsung hewan kurban dari bapak presiden RI.

Haji Musa Menambahkan Sesuai dengan apa yang di sampaikan oleh bapak wakil gubernur bahwa tidak ada melihat perbedaan antara sesama umat beragama oleh karena itu kami harapkan di tahun berikutnya dapat kembali memberikan hal yang sama berupa hewan Kurban di Masjid ini.Ungkap Haji Musa.

Penulis : Fred Siga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here