Perahu Rusak Parah, Nelayan Di Nagekeo Butuh Uluran Tangan Pemerintah

0
318

Nagekeo_KlikNTT.Com,_Satu buah perahu nelayan di Nagekeo Mengalami Rusak Parah Akibat Angin kencang dan Gelombang tinggi di laut Sawu, Kampung Konge, Nelayan yang tergabung dalam kelompok Jaga Sama Kecamatan Nangaroro,Kabupaten Nagekeo sangat Membutuhkan Uluran tangan dari pemerintah Nagekeo untuk kembali memperbaiki Perahu tersebut.hal ini di sampaikan Ketua Lingkungan lll Konge, Petrus Pukat kepada Wartawan Selasa (28/7/2020).

“Ada banyak kerusakan yang dialami yakni bocor, patah, tentunya belum bisa digunakan untuk melaut,”

Petrus Menambahkan perahu tersebut milik Kelompok para Nelayan Jaga Sama yang sedianya Perahu tersebut di gunakan sebagai mata pencaharian bagi nelayan setiap hari nya.oleh Karena itu kita harapkan pemerintah segera mengambil langkah untuk membantu nelayan tersebut sehingga mereka bisa kembali beraktifitas sebagai mana biasanya.

Sementara warga lain Pedro saat ditemui KlikNTT.com mengatakan bahwa, perahu tersebut merupakan bantuan dari Dinas Perikanan Kabupaten Nagekeo pada tahun anggaran 2007 lalu. Kelompok Nelayan setempat selama ini memanfaatkan perahu tersebut sebagai mata pencaharian untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarga.

“Satu unit perahu motornya masih sangat bagus untuk digunakan para Nelayan. Harus butuh biaya banyak untuk perbaikan saja. Intinya warga lebih khusus kelompok nelayan itu sangat membutuhkan perahu penangkap ikan, butuh memperbaiki perahu agar bisa kembali melaut

Selaku Tokoh muda Nangaroro, Dirinya berharap bahwa satu unit perahu yang rusak itu segera mendapatkan bantuan perbaikan dari pihak pemerintah agar nelayan bisa kembali menggunakan perahu untuk aktivitas melaut.(Vhiand Dhalu).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here