Yayasan Sao Mere Bantu APD untuk 7 Puskesmas di Nagekeo

  • Bagikan

Nagekeo,_KlikNTT.Com_Dalam rangka mendukung pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Nagekeo khususnya memasuki era kehidupan New Normal saat ini, Yayasan Sao Mere Nagekeo yang bekerja sama dengan WISE (Wash in Southeast Asia) Area Nagekeo sumbang Alat Pelindung Diri ( APD) untuk para tenaga medis kesehatan di 7 Puskesmas yang ada di Kabupaten Nagekeo, NTT.

Pantauan media, bantuan APD tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan Sao Mere Kasianus Sebho bekerja sama dengan WISE (Wash in Southeast Asia) Area Nagekeo direncanakan akan menyumbang seperangkat Alat Pelindung Diri (APD) berupa sarung tangan non steril, Thermo gun, Nurse Cup, Sarung tangan steril, baju CS, fice Shield, sabun cuci tangan, masker badan, dan sepatu boat secara bergiliran ke setiap Puskesmas di 7 Kecamatan.

Ketua Yayasan Sao Mere Kasianus Sebho mengatakan bahwa bantuan berupa APD yang diserahkan WISE dan Sao Mere tersebut bukanlah hal yang pertama kali dilakukan. Pihaknya pernah menyumbangkan sejumlah APD kepada tenaga medis di RSD Aeramo dan memasang tempat pencuci tangan di sejumlah fasilitas umum.

“Penyerahan berupa APD hari ini merupakan bentuk kepedulian WISE yang bekerjasama dengan Sa’o Mere, para tenaga kesehatan adalah garda terdepan yang rentan terjangkit Virus Corona. Jadi kita utamakan tenaga medis,” lanjutnya,”selain itu, kata Kasianus ada 7 puskesmas Nagekeo yang akan kita serahkan APD. Hari ini baru untuk Danga dan Wolowae yang lain besok dan lusa” kata Ketua Yayasan Sao Mere Kasianus Sebho Kamis (30/07/2020) siang.

“Ini adalah bentuk kepedulian WISE yang bekerjasama dengan Sa’o Mere, para tenaga kesehatan adalah garda terdepan yang rentan terjangkit Virus Corona. Jadi kita utamakan tenaga medis,” ungkapnya

Pantauan KlikNTT.Com, bantuan APD yang diserahkan diantaranya, Sarung tangan non steril, Thermo gun, Nurse Cup, Sarung tangan steril, baju CS, fice Shield, sabun cuci tangan, masker badan, dan sepatu boat.(Vhiand Dhalu).

  • Bagikan