Bank NTT Teken Kerjasama dengan Pemda Sumba Barat Terkait Pemanfaatan Jasa Bank

0
242

Kupang_KlikNTT.Com_Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur Sebagai Bank Kebanggaan Masyarakat NTT Terus melakukan inovasi dengan melakukan Penandatangan Kerja sama Antara Bank NTT dengan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat dalam Pemanfaatan Jasa Bank di Kabupaten Sumba Barat.Selasa (04/07/2020)

Dari Pantauan Media ini hadir pada kesempatan itu, Bupati Sumba Barat Drs.Agustinus Niga Dapawole,Ketua DPRD Sumba barat Dominggus Ratu Come,PLT.Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho, Direktur Umum Johanes Landu Praing, Direktur Kepatuhan Hilarius Minggu, Direktur Dana Absalom Sine serta para Kepala Devisi dan Staf bank NTT.

Plt. Dirut Bank NTT Alex Riwu dalam sambutannya mengatakan”Saya atas nama Manejemen Bank NTT menyampaikan Terima kasih Kepada Pemerintah Kabupaten Sumba barat dan masyarakat Sumba barat yang telah memberikan kepercayaan kepada Bank NTT untuk menggunakan Jasa bank NTT Di Seluruh wilayah Kabupaten Sumba Barat.

” Kita Berharap masyarakat dan pemerintah Sumba barat dapat menggunakan transaksi non tunai baik Pengembangan potensi daerah, festival UMKM, kemping adat, dimana setiap cerita kerakyatan mengenai kampung adat tersebut dapat disampaikan secara digital dengan menscan barcode bankNTT, maka data mengenai kampung adat tersebut sudah bisa dibaca,

Alex Menambahkan mengenai pertumbuhan Dana Peihak Ketiga, yang meskipun dalan situasi Covid ini, kepercayaan masyarakat Sumba Barat akan Bank NTT tetap kuat sehingga Bank NTT tetap menjadi Bank kepercayaan di NTT

“Semoga Dengan Perjanjian Kerja sama ini dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sumba barat dalam pelayanan dan pemanfaatan jasa Bank NTT.

Sementara Bupati Sumba Barat Agustinus Niga dalam Sambutannya Mengatakan”Saya atas Nama pemerintah Daerah Sumba Barat menyampaikan terima kasih kepada Bank NTT yang telah mendukung pembangunan di wilayah kabupaten Sumba barat untuk melakukan perjanjian kerja sama pemanfaatan jasa Bank.

” Secara Jujur saya harus sampaikan bahwa masyarakat kami di kabupaten Sumba barat belum terbiasa dengan penggunaan transaksi nontunai hingga saat ini belum mencapai seratus persen.semoga dengan peristiwa Penandatangan Kerja sama hari ini kedepannya kami akan terus mendukung bank NTT dalam program yang akan mendukung pengembangan di kabupaten Sumba barat.

Lanjut Agustinus ‘memang dengan peristiwa Covid 19 yang menimpa dunia khususnya kami di kabupaten Sumba barat mengalami penurunan pendapatan tetapi kita berharap agar momen peristiwa hari ini dengan menggunakan jasa bank dengan transaksi nontunai dapat membantu kembali meningkat kan pendapat masyarakat di kabupaten Sumba barat.

“Saya berharap agar bank NTT Kedepan nya terus menjaga kepercayaan masyarakat NTT khususnya kepercayaan para nasabah bank NTT.

Tambah Agustinus saya sangat yakin para pemegang saham dari seluruh Pemerintah daerah tidak ingin bank NTT ini mengalami kerugian yang pasti nya pemerintah daerah akan terus mensupport Bank NTT agar bisa bersaing dengan Bank Lain.tegas Agustinus.(Fred)