Wagub Nae Soi  Hadiri Rapat Bersama Para Gubernur di Istana Bogor

0
37

Ket Foto : Wagub NTT bersama para gubernur saat mendengar Arahan Bapak Presiden RI

Kupang_KlikNTT.Com_Wakil Gubernur NTT Joseph Nae Soi Menghadiri Rapat Bersama Para Gubernur Se Indonesia di Istana Bogor yang akan di pimpin langsung Oleh Presiden RI Ir.H.Joko Widodo guna mendengar secara langsung Pengarahan Presiden Terkait Penyerapan APBD Tahun 2020,Rabu (15/07/2020)

Dalam Rapat tersebut wagub Nae Soi Juga di jadwalkan akan menyampaikan secara langsung Penyerapan APBD Tahun 2020 Kepada Bapak Presiden RI Ir.H.Joko widodo.

Presiden Jokowi Dodo dalam sambutannya di hadapan para gubernur  Mengatakan”Saya menghimbau kepada kita semua untuk jangan lepas kendali serta menejemen krisis harus kita lakukan dengan cara mengajak aparat yang ada di bawah kita untuk betul – betul Secara ekstra ordineri.

“Tidak bisa dalam situasi seperti ini kita kerja normal- normal dan dalam situasi seperti ini kita kerja biasa – biasa karena sekarang ini kita dalam situasi yang sangat sulit untuk mengendalikan ekonomi dan kesehatan.

Jokowi menambahkan untuk saat ini kita tidak bisa bekerja dengan SOP yang normal tetapi kita harus bisa menciptakan inovasi dengan SOP yang mempunyai Terobosan yang cepat.

” Saya mengapresiasi langkah dan kerja Bapak ibu Gubernur dalam penandatanganan Covid-19 dimana ada beberapa Propinsi yang masuk dalam taraf pengendalian baik, Karena untuk saat ini target dunia ada lah menekan angka kematian serta tingkat kesembuhan di kejar untuk terus di tingkat kan.

Lanjut Jokowi Oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh gubernur agar dua hal tentang penanganan Covid 19 dan ekonomi harus di atur dengan sebaik mungkin sehingga semua bisa terkendali kan.

” Saya berharap di kuarta ke tiga ekonomi kita kembali naik ke atas oleh karena itu momentum nya adalah di bulan Juli Agustus dan September kita harus berbuat sesuatu dengan tidak lagi mengharapkan investasi karena itu pasti mines, dimana yang kita harapkan adalah belanja pemerintah oleh karena itu di semua provinsi belanja pemerintah semua harus di percepat.

Tamba Jokowi saya perlu ingatkan bahwa uang Pemda yang ada di bank Masi sekitar 170 triliun ini merupakan angka yang sangat fantastis saya harap dengan situasi seperti ini kita harus menggunakan management krisis dengan menyederhanakan regulasi dan juga sederhanakan SOP nya Tegas Jokowi.(KN)