5 Ton Beras dari Keluarga Wagub Nae Soi dan Istri Untuk Panti Asuhan dan Gereja di Ende

0
179

Ende_KlikNTT.Com_Sebagai Tanda Ungkapan Kasih dari Keluarga Wakil Gubernur NTT Untuk Panti Asuhan dan Gereja di Kabupaten Ende di tengah Pandemi Covid 19, Nyonya Maria Fransiska Djogo Menyerahkan Bantuan Beras sebanyak 5 Ton Untuk Panti Asuhan, Pastoran dan Susteran.Senin ( 03/08/2020)

Kepada para penerima bantuan Nyonya Maria Nae Soi mengatakan dirinya bersama bapak Wagub Joseph Nae Soi menyadari bahwa di tengah Pandemi Covid-19 roda Ekonomi Masyarakat tidak begitu baik.

“Bantuan yang di berikan tidak seberapa nilainya tetapi dirinya berharap bisa bermanfaat bagi anak-anak di Panti Asuhan yang benar membutuhkan.

Sementara Kepala Panti Asuhan  Naungan Kasih Ende Sr Innosensi CIJ mengatakan Panti Asuhan Naungan Kasih saat ini mengasuh 38 orang anak dan Empat suster pengasuh

“Dulu kami hanya mengasuh anak Yatim dan Yatim Piatu tetapi setelah di lakukan kajian maka saat ini yang di Asuh adalah Perempuan dan Anak dari seluruh NTT.

Kepada Nyonya Maria Nae Soi di sampaikan  Ucapan Terima kasih berlimpah karena dengan bantuan yang di berikan para suster pengasuh merasah tidak sendiri dalam membimbing dan Mengasuh anak-anak juga mereka merasa di kuatkan.

Hal lain juga di sampaikan bahwa para Suster pengasuh merasa Bangga dengan Bapak Wagub Yos Nae Soi dan ibu karena tidak henti- henti menyalurkan bantuan ke Panti Asuhan Naungan Kasih.

” Kami mendoakan semoga Ibu dan Bapak selalu di berikan Kesehatan dan Rejeki dalam pengabdian selanjutnya ” Kata Suster Innosensi CIJ mengakiri sambutannya.

Semetara Ketua yayasan sabilul mukminin Flores Muhammad Pua wadjo, S.T mengatakan di Pondok PA Al Ilmu ada semua tingkatan Pendidikan Mulai dari SD, SMP dan SMA yang siswa didiknya berasal dari seluruh NTT.

Untuk sementara yang di Asramakan di PA Al Ilmu adalah siswa SMP dan SMA sedangkan SD tidak di Asramakan.

“Trimakasih ibu sudah mau datang berkunjung dan memberikan bantuan kepada kami dan juga kami mohon jika berkenan kalau Bapak Wagub Nae Soi ada waktu bisa mengunjungi PA Al Ilmu” kata Pua Wadjo.

Kepada wartawan usai menyerahkan bantuan Staf Khusus Wakil Gubernur NTT Servas Poso menjelaskan bantuan beras tersebut merupakan bantuan pribadi dari Keluarga  Bapak Wakil Gubernur Joseph Nae Soi dan Istri

Sebenarnya di serahkan langsung oleh bapak Wakil Gubernur tetapi karena kesibukan maka di wakili Oleh Nyonya Maria Fransiska Jogo Nae Soi.

Penyerahan bantuan di lihat dari Jumlah Anak di panti Asuhan dan Pondok Pesantren juga gereja dan Susteran sehingga berbeda-beda tetapi totalnya untuk Kabupaten Ende sebanyak 5 Ton kata Servas Poso.

Adapun Panti Asuhan dan gereja yang di bantu antara lain Panti Asuhan Naungan Kasih, PA Bukit Tengkorak, PA Wali Songo, PA Al Ilmu, PA Alma Bhakti Luhur, Paroki St Yoseph Onekore, Paroki St.Martin de Pores, Paroki Kristus Radja, Paroki St Yoseph Freina Demets, Suster Sapa. ( **)