Pemegang saham sepakat lakukan Tambahan penyertaan Modal Kepada Bank NTT

0
130

Kupang_KlikNTT.COM_Bank NTT Bersama Pemerintah Daerah kembali menggelar Rapat Pembahasan Rencana Penyertaan Modal kepada PT. Bank Pembangunan Daerah NTT (Bank NTT) yang dipimpin oleh sekretaris daerah Nusa Tenggara Timur Ben Polomaing,Hari Kamis (6/8/2020)

Rapat Pembahasan tentang Penyertaan Modal tersebut Guna memenuhi kekurangan modal inti bank NTT Sebesar 1,23 T agar dapat  memenuhi Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) tahun 2024.

rapat yang dipimpin oleh Sekda NTT juga dihadiri oleh pimpinan DPRD 22 Kab./Kota, Kepala OJK  NTT serta direksi Bank NTT.

Sekda NTT Ben Polomaing mengatakan “untuk saat ini Bank NTT sendiri Sudah memenuhi 1,7 T modal inti yang suda di penui namun Masi kurang sebanyak 1,23 T dan paling lambat terpenuhi tahun 2024”.

“Untuk itu dari hasil rapat hari ini kami bersepakat dengan seluruh pemegang saham agar bisa berupaya untuk kembali melakukan  penyertaan modal 1% dari  APBD dan 50% deviden, setiap tahun nya agar bisa memenuhi apa yang menjadi peraturan dari OJK dan semua Kab. menyetujui setiap keputusan yang sudah ditetapkan”. Ujar Sekda NTT.

Ben Polomaing Menambahkan Dari hasil rapat tersebut hal yang paling inti disepakati adalah Kepastian tambahan Penyertaan Modal dari masing-masing pemerintah Kabupaten dan Kota yang harus disampaikan dan sekaligus memberikan nominal serta batas waktu penyetorannya.ungkap Ben Polomaing. (Kris)