Diskusi Perubahan Tarif Bongkar Muat, Pengusaha dan Ketua Kadin Hampir Adu Jotos

0
167

Ketua Kadin Kabupaten Manggarai Barat, Ignasius Charles Angliwarman (berdiri) dan salah seorang pelaku usaha Perusahaan Bongkar Muat (PBM) di Labuan Bajo, Hendry Candra, sedang berseteru dalam forum pembahasan perubahan tarif harga bongkar muat untuk barang kategori GC, di Pelabuhan Pelni Labuan Bajo, Selasa (11/8/2020)

Labuan Bajo_KlikNTT.Com_Ketua Kadin Kabupaten Manggarai Barat,  Ignasius Charles Angliwarman dan salah seorang pelaku usaha Perusahaan Bongkar Muat (PBM) di Labuan Bajo, Hendry Candra, hampir adu jotos dalam forum penetapan perubahan tarif bongkar-muat buruh, di Aula Pelni Labuan Bajo, Selasa (11/08/2020).

Peristiwa itu berawal, ketika pemilik salah satu PBM di Labuan Bajo, Hendry Chandra, mempertanyakan Jabatan Ignasius Charles Angliwarman sebagai Ketua Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Manggarai Barat.

Sebab menurut Hendry, tidak ada pemilihan bersama anggota, yang memilih Charles sebagai Ketua APBMI Manggarai Barat. Sementara dia juga menurutnya, menjabat sebagai ketua Kadin.

Perkataan Hendry yang juga, pemilik toko Mahaputra Labuan Bajo itu membuat Charles naik pitam. Charles pun mencercar Hendry dengan kata-kata kasar.

“Manusia kurang ajar ini. Saya lapor di kepolisian, catat media,” teriak Charles sambil berdiri melangkah dan menunjuk ke arah Hendry.

Charles juga menilai, Pemilik beberapa toko di Labuan Bajo itu, tidak bersyukur atas apa yang dimilikinya. Sembari terus berteriak dan mengumbar kata ancaman ke Hendry. dan berulang kali menyampaikan akan melapor segala kelakuan pengusaha PBM tersebut.

“Manusia apa kau, sudah kaya tidak pernah bersyukur. Pak, Saya lapor dia. Saya akan buat laporan tertulis. Saya akan lapor dia. Catat itu,” ungkapnya dengan nada emosi.

Insiden itu tidak berlangsung lama. Situasi kembali normal setelah keduanya dilerai oleh beberapa petugas Syahbandar dan peserta sidang.

Akibat insiden itu, perubahan harga bongkar muat untuk barang kategori General Cargo (dos-dos, snack, dan beberapa barang ringan lainnya) yang menjadi agenda rapat, tidak menemukan kata sepakat.

“Keputusan hari ini, harga tarif bongkar muat untuk barang kategori GC akan ditinjau dan didiskusi dalam dua hari kedepan”, terang Simon B. Baon, kepala Syahbandar kepada klik-ntt.com usai rapat. (yrh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here