BOPLBF Membangun Kerjasama dengan El Bajo Comodus

0
66

Labuan Bajo_KlikNTT.Com_Badan otoritas Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) membangun kerja sama dengan Kampus Politeknik El Bajo Comodus melalui penandatangan Nota Kesepakatan (MoU), di Ruang Rapat Kampus Politeknik El Bajo Comodus, Selasa (11/8/2020) pagi.

Menurut Shana Fatima, Direktur BOPLBF, kerjasama dengan instansi pendidikan itu menjadi awal keterlibatan lingkup akademisi dalam sinergi bersama BOPLBF dalam membangun pariwisata Labuan Bajo.

Sebagaimana rilis BOPLBF yang diterima Media ini Selasa (11/8/2020), nota kesepahaman yang berisi Tentang Kerjasama dalam Rangka Program Pengembangan Potensi Pariwisata di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Kawasan Labuan Bajo itu, ditandatangani oleh Shana Fatina selaku Direktur Utama BOPLBF dan Noviana Halim, Ketua Yayasan Kampus Politeknik El Bajo Comodus.

Menurut Shana, ini adalah sebauh langkah BOPLBF dalam membangun sinergi dengan institusi pendidikan. Sebuah institusi yang menurutnya, merupakan rahim yang melahirkan para agen perubahan masyarakat dengan kapasitas SDM yang lebih baik.

“Kami sedang berupaya memperkuat sinergi dengan berbagai pihak dengan tetap berpedoman pada konsep pentahelix. Sinergi dengan banyak pihak telah kami laksanakan dan sinergi bersama institusi pendidikan mulai kami galakan”, ungkap Shana.

Sebagai tahap awal, katanya BOPLBF dengan Kampus El Bajo Comodus sudah membahas terkait pengiriman beberapa mahasiswa/i dalam waktu dekat untuk melaksanakan PKL ke desa-desa wisata di daratan Flores. Menurutnya, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk pendampingan juga kepada masyarakat sesuai dengan ilmu yang sudah mereka dapat selama di perkuliahan.

Sementara itu, Ketua Yayasan El Bajo Comodus, Noviana Salim, sebagaimana dalam rilis BOPLBF yang diterima Media ini mengaku bangga atas jalinan kerjasama yang dibangun antara Kampusnya mengabdi dengan BOPLBF.

“Kami sudah lama menunggu momentum ini. Bersama Ibu Shana sudah beberapa kali membahas peluang pengembangan SDM melalui partisipasi para akademisi khususnya untuk kepariwisataan. Kami sangat senang sekali akhirnya bisa terwujud melalui penandatanganan MoU hari ini”, ungkap Noviana.

Dia pun berharap agar institusi pendidikan senantiasa selalu dapat dilibatkan dan dimaksimalkan melalui sinergi dengan berbagai pihak dalam upaya membangun daerah. (yrh).