Keren, Anggota Propam Polres Kupang Kota Sulap Rumah Jadi Perpustakaan Mini

  • Bagikan

Kupang_KlikNTT.COM_Bripka Thomas Radiena merupakan polisi yang bertugas di Propam Polres Kupang Kota, rupanya mempunyai kepedulian besar terhadap anak-anak. Terutama bagi para pelajar yang saat ini harus mengikuti pelajaran secara online, dengan membantu mendirikan perpustakaan mini.

Ditengah kesulitan ekonomi yang dihadapi oleh orang tua, dengan mengeluhkan banyaknya pengeluaran untuk pembelian kouta, perpustakaan mini ini sangat membantu, dan juga meringankan beban keuangan bagi para orang tua murid.

Perpustakaan mini ini didirikan ole Bripka Thomas Radiena di rumahnya yang berada di RT. 02/RW. 01 Kec. Kelapa Lima, Kota Kupang-NTT. Selain fasilitas buku-buku taman baca bernama Batu Piak ini juga dilengkapi dengan WiFi gratis.

Dengan Fasilitas lengkap anak-anak yang tinggal dekat rumah dapat memanfaatkannya dan tanpa dipungut biaya apapun, serta selalu mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan.

“Saya bangun perpustakaan mini ini sejak tahun 2018, bulan April. Ide ini muncul karena anak-anak disini banyak yang putus sekolah dan lebih memilih mengikuti orang tuanya untuk bekerja, sehingga saya mempunyai inisiatif untuk membangun perpustakaan mini ini”. Ujar Bripka Thomas kepada media ini hari Jumat (14/7/2020).

Bripka Thomas juga berharap semoga apa yang saya buat, juga bisa menjadi inspirasi bagi orang lain. Dan juga dengan kelebihan yang saya miliki ini dapat saya bagi kepada orang-orang disekitar saya.

“Saya juga merupakan anggota polri, maka daripada itu saya dituntut untuk membuat inovasi dan perubahan bagi masyarakat di lingkungan, mudah-mudahan ini merupakan inovasi dan perubahan yang baik, serta dapat menerapkan apa yang menjadi cita-cita polri”. Tegas Bripka Thomas.

Penulis : Kris Nome

  • Bagikan