PLN Sumba Berikan Bantuan Terhadap Masyarakat Kampung Adat Deke Pasca kebakaran

  • Bagikan

Kupang_KlikNTT.com- PLN UP3 Sumba berikan trauma healing sekaligus pemeriksaan kesehatan dan pengobatan bagi masyarakat Kampung Adat Deke bagi Anak-anak terdampak kebakaran tertanggal (12/08) di, Desa Patiala Bawah, Lamboya-Sumba Barat.

Langkah ini diambil dimana Trauma Healing terhadap lebih dari 100 Anak-anak bertujuan mengobati trauma anak-anak Kampung Deke.

Manager PLN UP3 Sumba Barat, Made Hary Palguna menuturkan bahwa bantuan selain mengamankan pasokan listrik, PLN juga menyalurkan bantuan melalui PLN peduli. Bantuan ini berupa Sembako yang diturunkan langsung dari Sumba Timur.

Kegiatan ini dilakukan pasca Kebakaran yang meluluh lantahkan 22 rumah situs Adat Deke,  Pihak PLN juga sempat memberhentikan pasokan listrik ke situs Deke dikarenakan peralatan penyalur listrik seperti meter dan kabel ikut terbakar pada Senin (10/08) lalu.

Sementara itu, Mikhael Pedelati selaku Manager PLN Sumba Barat menyampaikan bahwa PLN tetap sigap dan berupaya agar masyarakat Situs Adat Deke dan para relawan tetap menikmati penerangan yang  disambungkan kepada base camp tempat mengungsi sementara.

“Kami selalu siaga 1×24 jam guna memberikan pelayanan terutama bagi terdampak kebakaran”. Ungkap Mikhael.

Bantuan diberikan langsung ke Sekretaris Desa, Patiala Bawah Yustinus Deta Baya yang mengungkapkan rasa syukur Terimakasih sebesarnya bagi PLN yang telah turut serta dalam membantu meringankan beban Masyarakat Patiala Bawah. (Humas PLN NTT/***)

  • Bagikan