Warga Desa Nanau Datangi Kantor Bupati Kupang

0
103

Kupang_KlikNTT.COM_Kepala Desa Nanau, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang beserta masyarakat desa setempat mendatangi Kantor Bupati Kabupaten Kupang guna menuntut hak kepemilikan tanah seluas 1.600 hektar.di Desa Naeunu,Rabu (12/08/2020)

Kades Nanau Romao Soares mengatakan”kedatangan kami kesini hari ini ingin bertemu Bupati berkaitan dengan tanah sekitar 1.600 hektar yang diberikan kepada Dinas Nakertrans, untuk pembangunan rumah transmigrasi sebanyak 300 unit termasuk jalan desa, akses air bersih, listrik, dan sarana serta fasilitas sosial seperti gereja dan sekolah. NamunĀ  hari ini bupati sedang tidak berada ditempat karena sedang melaksanakan kegiatan diluar. Tapi kami berharap besok bisa bertemu bupati.

“Tanah yang dulu nya di berikan kepada Nakertrans dengan tujuan pembangunan Rumah transmigrasi Tetapi tidak terealisasi justru lahan tersebut telah dialih fungsikan oleh pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTT kepada pihak ketiga dengan membuat sertifikat baru”. Ujar Kades Nanau

Sementara salah satu Tokoh masyarakat setempat Filipus Yermias Nggolut “kami merasa kecewa karena tidak bertemu dengan bapak bupati, namun kami akan kembali besok. Mudah-mudahan beliau bisa bertemu dengan kami”.(KN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here