Satu Pasien Covid-19 di Ruteng Meninggal Dunia

0
69

Ket Foto : istimewa

Ruteng_KlikNTT.Com_Satu pasien covid-19 di Ruteng, yang dirawat di BLUD RSUD dr.Ben Mboi Ruteng meninggal Dunia, Kamis (20/8/2020) pagi. Dia dinyatakan postif covid-19 dari hasil test SWAB, di Laboratorium RS dr. Ben Mboi, Tn RJ.

Pasien yang berinisial Tn RJ (59) ini adalah pasien rujukan dari RS St. Rafael Cancar. Tn. RJ masuk RS St. Rafael Cancar, Rabu (19/8/2020).

Jenasah almarhum Tn. RJ langsung dikuburkan di Cireng, Desa Poco Likang, Kamis (20/8/2020), dengan menerapkan protokol covid-19.

Berdasarkan siaran pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan C-19 Kabupaten Manggarai, Kamis (20/8/2020), Tn RJ adalah pelaku perjalanan dari luar wilayah Kabupaten Manggarai, yakni dari Balikpapan, Kalimantan Barat.

Riwayat Perjalanan Tn RJ

Tn RJ berangkat dari Balikpapan menuju Surabaya, Selasa (11/8/2020). Di Surabaya, dia sempat transit semalam.

Sehari kemudian, Rabu (12/8/2020), dia melanjutkan perjalanan dari Surabaya menuju Kabupaten Manggarai melalui jalur udara. Dia mendarat di Bandara Komodo Labuan Bajo.

Selepas mendarat, pada hari yang sama, Tn. RJ menuju ke kampung halamannya di Cireng, Desa Poco Likang, Kecamatan Ruteng, Manggarai, dengan menggunakan angkutan Travel.

Melalui siaran pers, Kamis (20/8/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan C-19 Kabupaten Manggarai menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Manggarai untuk meningkatkan kewaspadaan, dengan patuhi protokol kesehatan, selalu gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, dan hindari kerumunan.

Mereka juga menghimbau, agar batasi semua kegiatan yang berpotensi menciptakan kerumunan, seperti pesta sekolah, pesta nikah, dan kegiatan-kegiatan sosial yang melibatkan banyak orang. (yrh)