Ini Penjelasan Paket AG soal Rencana Pendaftaran di KPU Mabar

0
171

Situasi deklarasi paket AG di Kaper, Desa Nggorang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, NTT, Kamis (20/8/2020).

Labuan Bajo_KlikNTT.Com_Paket AG, Andrianus Garu – Anggalinus Gapul, berencana untuk mendaftar di KPU Manggarai Barat, Jumaat (4/9/2020). Dalam pendaftaran itu nanti, pasangan yang sementara diusung PAN dan Partai Hanura ini tidak akan mengerahkan massa untuk berarak menuju kantor KPU.

“Kami tidak ada pengerahan massa, hanya keluarga saya dan partai. Sebab kadang nanti, orang bermasalah, paket AG yang dicerita. Padahal kita tidak mau”, terang Andrianus Garu, dalam pidato politik ritual adat Wuat Wa’i dan Deklarasi paketnya, di Kaper, Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, NTT, Kamis (20/8/2020).

Usai pendaftaran, Andre, sapaan akrab Andrianus Garu, mengharapkan agar semua timnya dan anggota DPRD Manggarai Barat (Mabar) dari partai pengusungnya terjun ke desa-desa.

“Setelah pendaftaran, seluruh tim kembali ke desa-desa. Termasuk sahabat saya anggota DPRD yang 3 orang dari PAN dan juga 3 orang dari Partai Hanura”, pintanya.

Andre juga menegaskan secara terbuka, bahwa jika ada anggota DPRD Manggarai Barat dari dua partai tersebut tidak mengindahkan instruksi turun ke desa-desa, maka dia akan melapor ke pimpinan partai di pusat.

“Setelah daftar, saya jangan lihat lagi anggota DPRD ada di kota. Karena kalau ada di kota, saya lapor langsung ke ketua umumnya nanti”, tegasnya.

Turut hadir dalam acara Wuat Wa’i dan deklarasi paket AG itu, adalah anggota DRPD Ende, Manggarai Timur, dan Manggrai dari fraksi Partai Hanura; Ketua DPC Hanura Manggarai Timur, Mensi Anam; Wakil Ketua DPRD Manggrai Timur, Bernadus Nuel; dan sejumlah pengurus partai pengusung, simpatisan, dan relawan AG. Acara Wuat Wa’i dan Deklarasi Paket AG yang dihadiri ratusan pendukungnya itu berjalan aman dan penuh persaudaraan. (yrh)