Polres Mabar Bangun Koordinasi demgan KPU dan Bawaslu Jelang Pilkada 2020

0
120

Ket.Foto : Suasana rapat koordinas antara Polres Mabar dengan KPUD dan Bawaslu Mabar di Polres Mabar, Senin (24/8/2020)

Labuan Bajo_KlikNTT.Com_Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat (Mabar), Flores, NTT mengadakan rapat koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mabar di Polres Mabar, Senin (24/8/2020). Rapat koordinasi yang dihadiri Kepala KPUD Mabar, Robertus V. Din, dan Kepala Bawaslu, Simeon S. Sofian, itu beragenda untuk membahas persiapan pengamanan menjelang pelaksanaan Pilkada Mabar 2020.

“Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati akan digelar serentak pada 9 Desember 2020. Namun jauh sebelum pencoblosan tentu ada beberapa tahapan yang perlu mendapatkan perhatian dan pengamanan demi suksesnya Pelaksanaan Pilkada yang aman dan lancar,” kata Kapolres Mabar, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si.

Menurutnya, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan berbagai stakeholders, seperti pemerintah daerah, penyelenggara dan pengawas Pemilu, guna memantapkan berbagai persiapan pengamanan seluruh tahapan Pilkada 2020.

“Hari ini kami juga sudah menerima kunjungan Ketua KPUD dan Bawaslu Kabupaten Manggarai Barat bersama staf untuk silaturahim sekaligus berkoordinasi,” katanya.

AKBP Bambang Hari Wibowo. SIK.MSi berharap silaturahmi perdana tersebut bisa memberi dampak positif dalam merajut hubungan baik antara Polres Mabar dengan lembaga penyelenggara dan pengawas Pemilu.

Tingkatkan Kerja Sama

Dalam rapat koordinasi itu, Kapolres AKBP Bambang Hari Wibowo. SIK.MSi mengingatkan agar seluruh lini ikut meningkatkan kerja sama, kolaborasi, komunikasi, dan koordinasi guna suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi di daerah itu. Bambang juga meminta agar Bawaslu dan KPUD Mabar selalu waspada bila ada pemicu kerawanan. Juga diingatkan agar jangan termakan berita–berita bohong atau hoaks.

Selanjutnya, AKBP Bambang juga mengingatkan personel Bawaslu dan KPUD Mabar, agar seluruh tahapan Pilkada 2020 tetap dilaksanakan dalam koridor regulasi protokol kesehatan, seperti tetap bermasker, tidak berkerumun dalam jumlah besar, budayakan cuci tangan, serta jaga jarak.

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin dan patuh, sebagai upaya kita bersama memutus mata rantai penyebaran covid-19,” katanya.

Kapolres menyakini, bahwa Polres Mabar bersama Forkopimda, stakeholders, instansi vertikal, tokoh agama, tokoh adat, Tua Golo (tetua adat) dan bersama seluruh masyarakat Mabar, siap mengamankan jalannya Pilkada 2020. (yrh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here