AHP Serahkan 77 Sertifikat Bantuan Beasiswa PIP di Kabupaten Nagekeo

  • Bagikan

Nagekeo, KLIKNTT.Com-Anggota DPR RI Komisi X Dr. Andreas Hugo Pareira Menyerahkan Sertifikat Bantuan Bea Siswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk 77 Murid Sekolah Dasar (SD), Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), SMA dan SMK  se-Kabupaten Nagekeo bertempat di Aula St. Clemens Boawae. Jumat( 28/08/2020).

Bantuan bea siswa tersebut adalah Bantuan Pemerintah melalui Dana Aspirasi dari Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Komisi X Dr. Andreas Hugo Pareira Pada acara Penyerahan Sertifikat Bantuan Bea Siswa PIP, secara langsung kepada 77 Kepala Sekolah se-kabupaten Nagekeo bersama pengurus PDI Perjuangan dapil III Boawae, Kecamatan Boawae.

Dr. Andreas Hugo Parera pada kesempatan yang bermakna tersebut menyampaikan bahwa guru menjadi ujung tombak dalam proses serta mendukung pendidikan anak.

“Untuk mendukung siswa, banyak wilayah di NTT banyak anak yang putus sekolah. Oleh karena itu, saya  menyampaikan bahwa perlunya tingkat kesadaran orang tua dalam mendukung pendidikan anak sebagai generasi bangsa.

Lanjutnya, “selain itu, anak juga jarang masuk sekolah karena alasan biaya. Jangan sampai anak-anak putus sekolah. Oleh karena itu pemerintah perlu mendorong anak dalam mendukung agar anak jangan sampai putus sekolah.

Dirinya berharap Para sekolah agar membantu anak melalui dana reguler. Serta mendata nama anak untuk dimasukan ke data dapodik.

“Saya berharap Para guru dan operator sekolah untuk teliti dalam mendata baik itu nama lengkap agar bisa masuk dalam dapodik, jangan sampai datanya salah, dan berakibat tidak bisa  proses dalam komputer. Katanya.

Sementara Anggota DPRD Nagekeo Fraksi PDI Perjuangan Dapil II, Petrus Dua, S.H menyampaikan ungkapan terima kasih, apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Dr. Andreas Hugo Parera atas Bantuan yang diturunkan melalui Program ini, dan berharap bisa berlanjut.

“Kami lembaga DPRD Nagekeo menyampaikan Terima kasih kepada Dr. Andreas Hugo Pareira atas Programnya membantu Murid/Siswa di Nagekeo di masa Pandemi ini, dimana masyarakat memang sangat membutuhkan.

Sebelumnya, acara Penerimaan Sertifikat tersebut, pengurus DPC PDI Perjuangan Dapil III Boawae berlakukan Protokol Kesehatan dengan memeriksa suhu tubuh,Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan tetap Jaga Jarak.

Setelah acara selesai, beberapa kepala Sekolah dan  Orang Tua Murid terharu dan tidak tahan meneteskan air mata, bersalaman dan berterima kasih Kepada Anggota Komisi X DPR RI Dr. Andreas Hugo Pareira atas bantuan tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut DPR RI Komisi X Andreas Hugo Parera, Ketua DPRD Nagekeo Marselinus F. Aja Bupu, para kepala Sekolah SD/SMP, SMA, Anggota DPRD Provinsi Patris Lali Wolo, Anggota DPRD Nagekeo Dapil II Petrus Dua, Anselmus Waja. (VD).

  • Bagikan