Mengenai Isu Mutasi Johanis Mase Minta Harus Sesuai Besik dan Prosedur yang Benar

0
398

Oelamasi_KlikNTT.com Mengenai isu mutasi jabatan Essalon II, III, dan IV yang akan dilaksanakan agar sesuai dengan Besok dan mekanisme serta keahlian yang sesuai. Jangan besiknya dari Guru bisa di Kepala Dinas Sosial.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua (Waket) II DPRD Kabupaten Kupang, Johanis Mase yang dimintai tanggapan terkait mutasi jabatan dilingkup Pemerintah Kabupaten Kupang oleh awak media Rabu,(25/08) siang lalu di Gedung DPRD Kabupaten Kupang mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan segara melantik. Sudah ada jawaban bahwa nanti yang pertama itu Essalon II. Maka itu DPR sangat mendukung adanya palantikan nanti.

“Lantik saja, kalau ada prostes-protes nanti kita bicara. Tapi harus lantik. Kalau masalah ijin di Kemendagri, itu nanti saya yang urus. Lantik dulu supaya pemerintahan bisa berjalan”, jelas Mase.

Lebih lanjut, Setelah Essalon II langsung di ikuti Essalon III dan juga IV. Lembaga DPR juga sudah meminta kepada Pemimpin Daerah dalam hal ini Bupati Kupang, agar Kabid yang kosong biar saling mengisi kekosongan jabatan ini dengan pemimpin yang betul-betul memiliki keahlian di bidang masing-masing.

“Jangan sama seperti dulu, Guru yang Essalon II bisa jadi Kepala Dinas Sosial, bisa jadi Camat dan yang lain-lain”.

Tambahnya, Kalau untuk sekarang Bupati sudah memahami betul tupoksi-tupoksi atau besik dari pimpinan OPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Kupang jadi dengan harapan ke depan ada kemajuan di bawah kepemimpinan Pak Korinus Masneno.

“Kami sudah meminta ke Pak Bupati, untuk mengisi kekosongan ini dengan mereka-mereka yang betul-betul memiliki keahlian di bidang masing-masing, jangan sama ke dulu, masa guru bisa datang ke kepala dinas pertambangan, kepala dinas sosial, mengerti apa itu”, beber Mase.

Sementara Kepala BKD Kabupaten Kupang, Guntur Taopan yang diwawancarai media terkait mengatakan bahwa untuk sementara masih mengkuti Uji Kompetensi Essalon II, “Dan dengan harapan akan diikuti dengan Essalon III dan IV”, ungkapnya singkat. (Boy)