Lanud El Tari Kupang Gelar Rapid Test Secara Gratis di Kalangan Sekolah

0
115

Kupang_KlikNTT.COM_ Lanud El Tari Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, menggelar rapid tes dan membagikan masker secara gratis bagi guru TK, SD, SMP di Yayasan Pia Ardia Gardini guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di kalangan sekolah.

Kegiatan yang berlangsung di sekitaran wilayah yang berada dibawah pengawasan Lanud El Tari Kupang berlangsung antusias dengan jumlah peserta kurang lebih sebanyak 40 orang.

Danlanud El Tari, Kolonel Pnb Bambang Juniar Djatmiko S.Sos., M.M., menyampaikan rapid tes gratis ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan wujud upaya membantu pemerintah terhadap masyarakat disekitar kami dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. Dengan sasaran guru-guru dan pegawai di yayasan Pia Ardia Gardini.

“Kami merasa bertanggung jawab atas guru-guru dan pegawai di yayasan ini. Untuk itu kami melakukan kegiatan rapid tes ini secara gratis”. Tegas Danlanud El Tari Kupang.

Selain itu, kegiatan ini juga memiliki maksud dan tujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kalangan sekolah, apabila kegiatan belajar-mengajar tatap muka sudah siap dimulai.

Selanjutnya dijelaskan lagi jika dalam rapid tes terdapat hasil yang reaktif, maka kami akan menindak lanjuti dengan tes swab berikutnya.

Untuk para siswa-siswi juga akan dilakukan rapid tes setelah kegiatan belajar mengajar sudah dimulai dan kegiatan ini tidak dikenakan biaya apapun atau gratis.

Penulis: Kris Nome