Nagekeo Bertambah Satu Orang Pasien Terkonfirmasi positif Covid-19

0
186

Nagekeo, KlikNTT.Com-Update Covid-19 Nagekeo hari ini (Rabu, 2/9) Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini bertambah 1 orang. Kasus 09 ini adalah seorang laki-laki, berumur 25 tahun, dari Natanage Timur, Kecamatan Boawae.

Yang bersangkutan adalah pelaku perjalanan dari Wilayah Zona Merah Denpasar, Bali tiba di Kecamatan Boawae tanggal 20 Agustus 2020, menggunakan kendaraan ekspedisi melalui (jalan darat).

Saat ini kasus 09 sedang menjalani  masa isolasi di ruang isolasi Puskesmas Boawae. Kata Juru Bicara Satgas Covid19 Kabupeten Nagekeo Silvester Teda Sada melalui Rilis Group Humas Pemda.

Dengan demikian, Jelas Silvester bahwa total kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Nagekeo berjumlah 9 orang.

“7 orang dinyatakan selesai masa isolasi  (sembuh), sedang 2 orang masih dalam masa isolasi.

Sementara Kepala Puskesmas Boawae dibantu Camat, Forkompimcam, Pastor Paroki serta relawan, semakin gencar melakukan pengumuman dan edukasi agar warga tak perlu panik namun tetap  harus taat dan disiplin dengan protokol covid.

Pesta-pesta yang melibatkan kerumunan banyak orang dibatasi waktunya. Jam 19.00, acara apapun berbau pesta, sudah harus berakhir.

“Jumlah pelaku perjalanan yang tiba di Boawae saat ini cenderung meningkat. Bila tidak jaga protokol kesehatan, bukan tidak mungkin akan terjadi ledakan kasus. Apalagi jumlah penduduk kecamatan Boawae tehitung tinggi.

“Kami tetap berharap, kerja sama dan tanggung jawab semua pihak untuk mentaati protokol kesehatan pencegahan covid-19 ini. Wajib masker, cuci tangan dan jaga jarak.” Demikian ibu Eni, Kapus Boawae ketika dihubungi Humas Pemda Nagekeo. (VD)