Sil Syukur Berjanji Sejahtrakan Para Petani

  • Bagikan

Keterangan Foto : Paslon paket MISI, Sil Syukur dan Maria Geong sedang menyapa massa pendukungnya, di Lapangan Wae Kesambi, Labuan Bajo, Jumaat (4/9/2020)

Labuan Bajo_KlikNTT.Com_Silverius Syukur, calon Wakil Bupati (Cawabup) Manggarai Barat (Mabar) periode 2020-2025, dari paket MISI berjanji di hadapan ribuan massa pendukungnya, untuk mensejahtrakan para petani. Komitmen dan niat yang disampaikan Cawabup dari Maria Geong ini, terlahir dari keprihatinannya atas corak pembangunan Mabar selama ini, yang kelihatannya menomorduakan sektor pertanian.

“Saya lahir dari rahim petani. Ibu Maria juga lahir dari rahim petani. Kalau lahir dari petani, saya kira kami akan berjuang untuk mensejahterakan para petani, melalui sektor pertanian, sektor peternakan, dan sektor nelayan,” janji Sil Syukur yang terucap saat pidato deklarasi paketnya di Lapangan Wae Kesambi, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, NTT, Jumaat (4/9/2020).

Menurutnya, pendapatan per kapita masih Rp. 300.000/bulan. Kalau pendapatan per bulan besarnya demikian, itu berarti, menurut Sil Syukur, rakyat Mabar masih berada dalam kategori belum sejahtera.

Padahal, menurutnya, pertanian dan peternakan memberikan kontribusi PDRB untuk Mabar sebesar 41%.

Dalam pantauan Sil Syukur, pertanian menurutnya, masih dinomorduakan dalam pelaksanaan pembangunan di Mabar selama ini.

“Pertanian dianggap tidak penting dalam program-program yang dijalankan selama ini, padahal menyumbang PDRB 41%,” terangnya.

Bertolak dari fakta ini, dia pun berkomitmen untuk jadikan sektor pertanian sebagai sektor penyangga pariwisata Labuan Bajo.

“Kalau kami, saya dan ibu Maria terpilih pada 9 Desember nanti, kami pastikan, pertanian akan dijadikan sektor prioritas di daerah ini,” terangnya lantang di hadapan ribuan massa pendukung. (yrh)

  • Bagikan