Di Kantor KPU, Ferdi Pantas Gaungkan Seruan Biblis

  • Bagikan

Ferdi Pantas (berdiri) sedang memberikan sambutan sebelum penyerahan berkas pendaftaram kepada KPU Mabar, di Kantor KPU Mabar, Minggu (6/9/2020)

Labuan Bajo_KlikNTT.Com_Ferdi Pantas, bakal calon Bupati Manggarai Barat (Mabar) periode 2020-2025, dalam sambutannya sebelum menyerahkan berkas pendaftaran di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mabar, Minggu (6/9/2020), mendaraskan kutipan biblis, “siapa yang kemudian akan menjadi terdahulu, dan yang terdahulu akan menjadi yang kemudian”.

Atas dasar keyakinan itu, figur yang berpasangan dengan Hj. Andi Riski Nur Cahya ini pun menyampaikan terimakasih kepada pihak penyelenggara atas kesediaan melayani paketnya yang mendaftar paling akhir.

“Terimakasih kepada komisoner yang memberikan kami waktu yang terakhir dalam pendaftaran ini,” tutur Pantas.

Dia berharap, agar hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mabar tahun ini diputuskan di di tingkat daerah. Sebab menurutnya, selama tiga kali tampil sebagai kontestan di Pilkada Mabar, dia menyaksikan penetapan hasilnya selalu diputuskan di MK.

“Saya mohon dengan hormat supaya kita taat asas dalam penyenggaraan pemilihan di Mabar kali ini. Supaya di bawah pimpinan yang terhormat Bapak Robertus ini, hasil keputusannya di sini. Cukup sudah berperkara dalam Pilkada kali ini, dan diputuskan di MK, dan itu memalukan,” terang figur yang sudah tiga kali berkontestasi di Pilkada Mabar ini.

Karena itu, dia menghimbau, baik penyelenggara maupun peserta Pilkada, agar bergèrak di bawah prinsip, serva ordinem et ordo servabit te (layanilah aturan, maka aturan akan melayanimu).

“Baik penyelenggara maupun kami sebagai peserta mentaati aturan itu, agar aturan itu menyelamatkan kita semua,” pungkasnya.

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Barat, Ir. Pantas Ferdinandus dan Hj. Andi Riski Nur Cahya (Pantas-Riski) merupakan pasangan bakal calon yang mendaftar paling buntut di KPU Mabar, Minggu (6/9/2020).

Sebelumnya, pasangan bakal calon Andre Garu dan Angga Gapul (AG-AG) mendaftar pada hari pertama pembukaan pendaftaran, Jumaat (4/9/2020). Disusul pasangan bakal calon Maria Geong dan Silverius Syukur (MISI), Sabtu (5/9/2020).

Kemudian di hari terakhir pendaftaran, Minggu (6/9/2020), dua pasangan bakal calon datang mendaftar di KPU Mabar. Pasangan Edi Endi dan Yulianus Weng (Edi-Weng) mendaftar sekitar pukul 13.00 wita. Sementara, Pantas-Riski sekitar pukul 15.15 wita.

Paket Pantas-Riski merupakan paslon terakhir yang mendaftar di KPU Mabar dari total 4 pasang bakal calon peserta Pilkada Mabar 9 Desember 2020 mendatang.(yrh)

  • Bagikan