Merasa dilecehkan, Wartawan Floresfiles.Com Polisikan Akun FB atas nama Damian Mpg

  • Bagikan

Ket Foto : Saverinus Saat Membuat Laporan di Polres Nagekeo

Nagekeo, KlikNTT.Com-Merasa dilecehkan Wartawan Floresfiles.Com Saverinus Waja yang bertugas di Biro Kabupaten Nagekeo Melaporkan Akun FB atas Nama Damian Mpg yang berkomentar di salah satu media sosial Group Ekspresi Nagekeo, Laporan Saverinus tertuang dalam Bukti laporan dengan nomor : STPL/79/VIII/2020/NTT/Res Nagekeo. Senin (07/09/2020)

Severinus Usai membuat laporan Polisi Kepada Sejumlah Awak media Mengatakan “Sebagai penulis berita saya merasa di lecehkan dimana pernyataan Damian, di kolom komentar tersebut, sangat tidak relevan dan ngawur. Kalau dia nyerang saya secara pribadi tapi saya tidak pernah kenal dia. Yang saya tersinggung dia bilang wartawan goblok. Itu artinya dia bilang semua wartawan itu goblok. Lantas Damian bilang Saya tidak konfirmasi Sekertaris Dinas PUPR Nagekeo, pertanyaan saya, Damian ini sebagai apa di dinas PUPR? Saya tulis Sekertaris kok dia yang sewot, ada apa ini?Ungkap Saverinus

Sementara Ketua Aliansi Jurnalis Nagekeo ( Arjuna), Yohanes Donbosko Moni, kepada awak media mengaku bahwa, pernyataan saudara, Damian Mpg dalam komentarnya di group Ekspresi Nagekeo, telah merusak citra jurnalis di mata publik.

“Memang, kami wartawan juga tidak sempurna, akan tetapi harus punya etika dalam ber medsos. Bagi saya komentar Damian Mpg, sudah melecehkan institusi wartawan, seharusnya jika merasa tidak puas ya di klarifikasi. Bukan asal hantam sembarang. Saya minta agar kasus ini diproses sampai tuntas, biar ada efek jera. Pungkas Dony.

Ketua Dewan Pembina Arjuna Nagekeo, Sherif Goa ( SERGAP), meminta agar pihak polres Nagekeo, untuk mengusut kasus tersebut sampai tuntas.

Menurutnya, semua sama dimata hukum. Saya meminta agar, pemilik akun Damian Mpg, segera di periksa, biar masalahnya jadi terang benderang, tutupnya.

Sementara itu pemilik akun FB Damian Mpg ( Damianus Mere) ketika dikonfirmasi melalui telpon (7/9/20) jam 16: 43 wita, mengatakan, saya tidak pernah menyerang wartawan secara keseluruhan. Tujuan saya adalah, ketika menulis berita tanpa konfirmasi itu namanya wartawan goblok. Itu pak, saya sekali lagi tidak bermaksud untuk menyerang semua wartawan. Itu saja, tutupnya. (VD).

  • Bagikan