Sampah Berserakan di Jalan Terang-Labuan Bajo

  • Bagikan

Potret sampah yang berserakkan di Nggorang, Desa Nggorang, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Senin (7/9/2020)

Labuan Bajo_KlikNTT.Com_Sampah kemasan botol minuman dan kotak makan berserakan di jalan Transflores dan di tepi jalan Terang – Labuan Bajo, tepatnya di sekitar wilayah Desa Nggorang, Kecamatan Komodo, Kabupten Manggarai Barat, Flores, NTT, Minggu (6/9/2020).

Sampah-sampah itu merupakan sisa makanan massa pendukung salah satu bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat, yang hendak mengikuti deklarasi paket kesayangan mereka.

Sebagaimana pantauan media ini, sampah yang berserak di tepi jalan Transflores, terkhusus di Dusun Watu Langkas, Desa Nggorang sudah diamankan pada Minggu (6/9/2020) malam. Sementara, serakan sampah di Ngggorang, Desa Nggorang, di tepi jalan Terang – Labuan Bajo belum dibersihkan hingga Senin (7/9/2020) siang.

Wahid Mbani, seorang warga Nggorang yang tampak ke salah satu titik tumpukan sampah di tepi jalan Terang – Labuan Bajo itu menyayangkan fakta serakan sampah itu.

“Kita semua terima dengan baik moment ini, karena Nggorang, rumah gendang induk Manggarai Barat. Sehingga semua prosesi adat selalu dimulai dari desa Nggorang,” terang Wahid, Senin (7/9/2020).

Menurutnya, Desa Nggorang sebagai salah satu pintu masuk lintasan darat menuju kota Labuan Bajo, seharusnya dijaga keelokkan dan kebersihannya.

“Kami di sini sudah terima baik kedatangan maupun keberadaan siapa pun. Harapannya, tidak menyisahkan hal buruk di mata kami,” pungkasnya. (yrh)

  • Bagikan