Liputan Kunker Menteri KKP, Wartawan Kab Kupang Rapid Test

0
270

Oelamasi_KlikNTT.com- Mengikuti liputan Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Kelautan dan Perikanan RI tertanggal 28 dan 29 pekan lalu di wilayah Kabupaten Kupang, sebagian Wartawan cetak, Radio, TV, Online, dan Kapolsek Kupang Timur melakukan Rapid Test di RSUD Naibonat, Kota Oelamasi, Kabupaten Kupang Kamis,(10/09) siang.

Salah satu wartawan On Line, Kanisius Minggu kepada media ini mengatakan, sebagai mana informasi yang mencuat bahwa Menteri KKP RI, Edhy Prabowo terkonfirmasi positif Covid–19.

Sehingga untuk mentaati protokoler kesehatan, dirinya bersama Teman media yang lain serta Kapolsek Kupang Timur mengikuti Rapid Test untuk memastikan positif atau tidak.

Ia mengrpkan agar masyarakat yang punya hubungan atau kontak langsung dengan Kunker Menteri KKP beberapa waktu lalu agar cepat sadara untuk melakukan rapid test.

Dan juga masyarakat harus taat dan mengikuti Protokoler Kesehatan. “Ayo, mari lawan Covid–19, putuskam mata rantai covid–19 di kabupaten kupang”, tegas Kanisius.

Sementara Kapolsek Kupang Timur, IPTU. Victor H. Saputra mengatakan bahwa dengan adanya informasi Mentri KKP yang positif Covid–19, ia langsung mengkuti Rapid Test.

Karena sebelumnya Menteri KKP Kunker ke wilayah Kabupaten Kupang termasuk Kupang Timur. Sehingga Ia menyadari atau untuk mencegah, Ia mengikuti Rapid Test.

“Saya bersama dengan rekan-rekan wartawan terkait dengan kunker menteri KKP, kami sadar dan untuk melakukan rapid test di RSUD Naibonat. Kami pastikan apakah kami positif atau tidak”, jelas Victor.

Ia menghimbau kepada Masyarakat agar dekat atau kontak langsung dengan Menteri, agar mengukuti test. Biar masyarakat memahami kalau sekarang masyarakat sadar untuk mengikuti protokoler kesahatan.

Hasil Rapid Test Dinyatakan Non Reaktif

Sesuai dengan hasil Rapid Test di Laboratorium oleh petugas penanganan Covid–19 RSUD Naibonat bahwa berdasarkan hasil test dinyatakan Non Reaktif (Negatif).

Sehingga hasil tersebut dilaporkan ke IGD, dan apa bila ke depan ada gejala-gejala yang kesehatan kurang baik, maka akan kembali untuk mengikuti tes ulang (Boy)