Positif Covid-19 Bakal Calon Bupati Ngada Mengalami Penundaan Berkas Verifikasi Data Pencalonan

0
101

Kupang_klikNTT.COM_Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur menanggapi kasus bakal calon Bupati Kabupaten Ngada yang terkonfirmasi positif Covid-19. Setelah mengalami pemeriksaan swab di laboratorium biomolekuler RSUD Prof Dr. W. Z Johannes Kupang kemarin Selasa (8/9/2020).

Bakal calon Bupati Kabupaten Ngada yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini sudah berada di ruang isolasi dan sedang mengalami perawatan dalam proses pemulihan.

Ketua KPU Provinsi NTT, Thomas Dohu, S.Hut., M.Si Rabu (90/09/02 Kepada Media ini Mengatakan kami sudah berkoordinasi dengan KPU Kab. Ngada untuk saat ini menunda proses verifikasi data bakal calon Bupati yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sampai yang bersangkutan dinyatakan negatif oleh gugus tugas yang bertugas di daerah tersebut.

“Untuk proses selanjutnya bakal calon Bupati Kab. Ngada akan ditindak lanjuti apabila sudah terbebas dari virus Covid-19 ini. Sehingga tidak dinyatakan gugur hanya mengalami penundaan saja”. Tegas Thomas.

Sementara itu untuk pelaksanaan kegiatan bakal calon Bupati akan diperketat lagi selama proses pendaftaran berlangsung. Berupa peningkatan terhadap protokol kesehatan seperti penggunaan APD, pengaturan dalam menjaga jarak, dan juga pembatasan orang dalam seluruh kegiatan KPU.

Penulis : Kris Nome