Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada Mabar, Kapolda NTT Kunjungi Labuan Bajo

  • Bagikan

Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, saat memberikan sambutan di hadapan jajaran anggota Polres Mabar, di Aula Kamala Polres Mabar, Jumaat (18/9/2020).

Labuan Bajo_KlikNTT.Com_Kapolda NTT lrjen Pol Drs. Lotharia Latif S.H., M.Hum., dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Eviyanti Nurhayati Latif melakukan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Manggarai Barat (Mabar), Jumat (18/9/2020) siang. Kunjungannya itu bertujuan untuk mengecek dan melihat Iangsung persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 di Wilayah Manggarai Barat, juga memantau pengawasan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Waspadai penyebaran Covid-19 dengan selalu menerapkan pola hidup sehat untuk menjaga imunitas tubuh dan selalu menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari. Dan gelorakan kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan sehingga dapat memutuskan mata rantai penyebaran,” imbau KapoIda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, dalam arahannya di Aula Kemala Polres Mabar, Jumaat (18/9/2020).

Terkait pelaksanaan Pilkada serentak, Kapolda NTT menekankan agar anggota Polres Manggarai Barat melakukan pengawalan dan pengamanan pada setiap tahapan Pilkada.

“Lakukan pengawalan dan pengamanan pada setiap tahapan Pilkada, demi terwujudnya pilkada yang aman dan damai, namun tetap menjaga kesehatan dengan berpedoman pada protokol kesehatan,” tegasnya.

Kapolda juga menekankan agar mengoptimalkan deteksi dini dengan selalu menjaga solidaritas bersama instansi Iain dan masyarakat dalam upaya penyelesaian persoalan dengan baik dan tuntas.

“Selain itu, kebersamaan dan kekompakan antar anggota pun tetap dijaga dan ditingkatkan, serta Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak informasi dari masyarakat, selesaikan masalah sekecil apapun, dan laksanakan pemeliharaan Kamtibmas,” pesannya.

Dalam kunjungan ke Mako Polres Manggarai Barat, Kapolda NTT bersama rombongan disambut Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si., di dampingi Ny. Sisca Bambang Hari Wibowo, PJU Polres Manggarai Barat, para Kapolsek Jajaran serta seluruh anggota Polres Manggarai Barat. (yrh)

  • Bagikan