Kapolres Mabar Sambangi Kantor Bawaslu

0
67

Kapolres Mabar, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. (kedua dari kanan) saat menyambangi Bawaslu Mabar, Rabu (23/9/2020).

Labuan bajo_KlikNTT.Com_Ratusan personil kepolisian dari Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat (Mabar), di bawah pimpinan Kapolres Mabar, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si, terpantau siaga sejak pagi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (Mabar), untuk menjaga keamanan situasi Rapat Pleno penetapan Pasangan Calon (Paslon), di KPU Mabar, Rabu (23/9/2020). Usai KPU mengumumkan Paslon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mabar 2020, Kapolres Mabar, AKBP Bambang langsung bergerak dari KPU menuju ke Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Mabar.

Kunjungan yang berlangsung sekitar pukul 13.30 wita itu menurutnya, bertujuan selain untuk melihat kesiapan personil pengamanan, juga untuk melaksanakan tatap muka dan koordinasi dengan petugas Bawaslu dalam rangka menyukseskan pengamanan pelaksanaan Pilkada 2020 di kantor Bawaslu.

“Kunjungannya ini untuk memastikan kesiapan pengamanan personil Polri di kantor Bawaslu Manggarai Barat dalam menghadapi Pilkada,” ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan itu juga, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. meminta Bawaslu agar melakukan koordinasi secara intens, serta berkomitmen untuk mewujudkan Pilkada netral, profesional, jujur, adil, aman, tertib dan kondusif.

Ketua Bawaslu Mabar Simeon S. Sofian, S.Fil. menegaskan, bahwa pihaknya akan terus menjalin koordinasi dengan Forkopimda dan pihak Kepolisian, khususnya dalam hal penanganan temuan maupun laporan dugaan pelanggaran Pilkada.

“Kami akan terus menjalin koordinasi dengan Forkopimda dan pihak Kepolisian dalam hal penanganan temuan maupun laporan dugaan pelanggaran Pilkada,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, KPU Mabar menetapkan empat Paslon Pilkada Mabar tahun 2020, melalui rapat pleno penetapan Paslon, Rabu (23/9/2020).

Empat Paslon tersebut adalah Andre Garu-Angga Gapul, Maria Geong-Sil Sukur, Edi Endi-Yulianus Weng, dan Ferdi Pantas-Riski Nur Cahya.

Pengundian nomor urut keempat Paslon peserta Pilkada Mabar tahun 2020 tersebut akan berlangsung, di Laprima Hotel Labuan Bajo, Kamis (24/9/2020). (yrh)