Kunker ke Labuan Bajo, Presiden RI Tinjau Beberapa Tempat dan Bagikan Modal Kerja

0
396

Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur NTT Viktor Laiskodat sedang meninjau progres pembangunan di Pelabuhan Pelni Kelas II Labuan Bajo, Kamis (1/10/2020). (Foto: klik-ntt.com)

Labuan Bajo_KlikNTT.Com_Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengadakan kunjungan kerja (Kunker) di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Flores, NTT, Kamis (1/10/2020). Terpantauan klik-ntt.com, setiba di bumi Komodo itu, Presiden bersama rombongan meninjau progres pembangunan beberapa sara prasarana, sekaligus membagikan modal kerja untuk sekitar 60-an Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Labuan Bajo.

Kepala Negara  bersama rombongan tiba di Labuan Bajo sekitar pukul 12.15 wita. Setiba di Bandara Komodo Labuan Bajo, Presiden bersama rombongan bergegas ke Kampung Ujung dan Pelabuhan Pelni Kelas II Labuan Bajo.

Kemudian Presiden Jokowi meninjau progres pembangunan destinasi wisata Gua Batu Cermin, Labuan bajo. Selepas dari sana, dia bergegas ke Pelabuahn Multipurpose Wae Kelambu, Labuan Bajo.

Di sana, usai meninjau progres pembangunan, Presiden membagikan modal kerja untuk sekitar 60-an UMKM Labuan Bajo.

Setelah itu, sekitar pukul 14.15 wita, Presiden bersama rombongan kembali ke Bandara Komodo, untuk kemudian balik ke Jakarta.

Terpantau klik-ntt.com, selama dalam perjalanan menunju beberapa titik yang dikunjunginya, Presiden Jokowi membagikan mesker dan baju kaos oblong kepada warga di beberapa titik. Warga yang mendapatkan pemberian RI-1 itu terpantau senang, dengan ekspresi menyebut lantang nama Presiden RI itu.

Dalam rangkain Kunker sehari itu, Presiden didampingi oleh Sekretaris Kabinet, Pramono Anung; Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, dan Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Laiskodat. (yrh)