Sebanyak 60 Pelaku UMKM Labuan Bajo Terima BMK dari Joko Widodo

0
212

Presiden RI Joko Widodo (berdiri) sedang membawakan sambutan di hadapan 60 pelaku UMKM Labuan Bajo, di Pelabuhan Multifungsi Wae Kelambu, Kamis (1/10/2020). (Foto: Kominfo Mabar)

Labuan Bajo_KlikNTT.Com_Dalam kunjungan kerja ke Labuan Bajo Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Presiden RI Joko Widodo menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada 60 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) asal Labuan Bajo, di Pelabuhan Multifungsi Wae Kelambu, Kamis (1/10/2020).

Kepada pelaku UMKM penerima BMK tersebut, Presiden Jokowi mengimbau agar menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin, sesuai peruntukannya.

“Pertahankan usaha yang sudah ada, jangan sampai tutup. Ini bantuan modal kerja, bukan untuk hal-hal yang konsumtif seperti beli handphone atau mencicil sepeda motor. Kapan-kapan saya mampir ke tempat bapak dan ibu sekalian, oh usahanya sudah berkembang. Ini yang kita inginkan,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden ke-7 RI itu juga berharap BMK senilai Rp2,4 juta tersebut nantinya dapat meringankan beban usaha para pelaku yang memang mengalami penurunan keuntungan ataupun omzet, di tengah situasi saat ini.

Di samping itu, Presiden meminta para pelaku usaha tersebut untuk tidak mengendurkan semangat, dan tetap bekerja keras hingga keadaan kembali normal.

“Kita tidak boleh menyerah. Kita harus tetap semangat. Jangan sampai semangat kerja kita jadi kendur. Posisi seperti ini semangat kerjanya ditingkatkan sehingga nanti pada saat kondisi sudah normal, kita siap memasuki dunia normal kembali,” kata Presiden.

Dalam kunjungan sehari kali ini, Presiden Joko Widodo meninjau sejumlah proyek Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Labuan Bajo pada beberapa titik , antaranya Kampung Ujung, Pelabuhan Pelni Labuan Bajo, destinasi wisata Batu Cermin, Pelabuhan Multifungsi Wae Kelambu, dan Puncak Waringin.

Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, dan Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat, juga Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch. Dula. (yrh)