HUT ke-75 TNI, Perwira Penghubung Kodim 1612/Manggarai: Keamanan Bukan Hanya Milik TNI dan Polri

0
141

Beberapa anggota Koramil 1612-02/Komodo dan anggota kepolisian Polres Mabar sedang mengikuti upacara HUT ke-75 TNI yang digelar secara virtual di Aula Koramil 1612-02/Komodo, Labuan Bajo, Senin (5/10/2020)

Labuan Bajo_KlikNTT.Com_Perwira Penghubung Kodim 1612/Manggarai, Mayor Inf. S. Hadi, menegaskan komitmen di HUT ke-75 TNI, yakni membangun kerja sama, selain antara TNI – Polri, juga dengan berbagai stakeholder. Sebab, menurutnya keamanan bukan hanya dominasi tanggung jawab TNI dan Polri, tetapi juga tanggung jawab masyarakat umum.

“Kita berusaha untuk membangun sinergitas dengan berbagai stakeholder, karena keamanan ini bukan hanya milik TNI-Polri, tetapi juga seluruh masyarakat”, terangnya, kepada klik-ntt.com di Labuan Bajo, Senin (5/10/2020).

Menurutnya, sinergitas dengan berbagai stakeholder sangat urgen, agar dapat mewujudkan keamanan yang baik di Labuan Bajo, Manggarai Barat (Mabar), Flores, NTT, sehingga wisatawan domestik dan manca negara bisa mengunjungi Labuan Bajo, dengan nyaman dan aman.

Mayor Inf. S. Hadi juga menambahkan, bahwa peran TNI di Labuan Bajo sangat penting, dalam memberikan rasa aman bagi wisatawan yang akan berkunjung ke daerah pariwisata Super Premium tersebut.

Upacara HUT ke-75 TNI, Senin (5/10/2020) digelar secara virtual. Di Koramil 1612-02/Komodo,  Labuan Bajo, Manggarai Barat, upacara yang digelar secara virtual itu, dihadiri Perwira Penghubung Kodim 1612/Manggarai, Mayor Inf. S. Hadi, Danramil 1612-02/Komodo Kapten INF I. Nyoman Sukada, Kapolsek Komodo yang diwakili Aiptu Pol Petrus B.K, Danki Brimob Iptu Pol Raimondo De Jesus, Sekcam Komodo BPK Reinaldo Y. Gampur S.T, Danpos TNI-AL Letda Laut (PM) Dedi Erwantoni, Danpos TNI-AU Letda KA Sigit Gunarto.

Selama upacara berlangsung, prajurit TNI dan tamu undangan yang hadir tetap mengikuti protokol covid-19, dengan menjaga jarak serta memakai masker. (yrh).