Dukungan Berseberangan dengan Partai, Wakil Ketua DPK PKPI Mabar Undur Diri

0
687

Mantan Wakil Ketua DPK PKPI Mabar, Lasarus Ondok.

Labuan Bajo_KlikNTT.Com_Wakil Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Manggarai Barat (Mabar), Flores, NTT, Lasarus Ondok memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan dan keanggotaan partai, lantaran pasangan calon (Paslon) yang diusung partai tersebut dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mabar pada Desember 2020 mendatang tidak sesuai dengan pilihan nuraninya.

Lasarus mengaku, dalam kontestasi Pilkada Mabar tahun 2020 ini, dia mendukung Paslon yang tidak didukung PKPI, yakni pasangan Andre Garu dan Anggalinus Gapul, atau paket AG. Keputusan pengunduran tersebut, terangnya merupakan sebuah dorongan hati, supaya tidak dianggap bermain dua kaki.

“PKPI  dukung Paslon Edi-Weng, terus saya dukungan Paslon lain, itu kan tidak bagus. Nah, daripada saya dianggap main dua kaki, lebih baik saya elegan, memberanikan diri untuk tarik diri dari partai, dan fokus pada pilihan hati saya. Sekarang, saya 100% dukung paket AG”, akunya kepada klik-ntt.com lewat telepon, Sabtu (10/10/2020).

Lasarus mengaku, keputusan untuk mendukung paket AG bukan tanpa alasan. Selain karena faktor keluarga, Lasarus memilih AG karena menurutnya, Andre Garu adalah figur yang belum pernah berpolitik di Manggarai Barat. Jadi tidak salah, jika kita mencoba orang baru berpolitik di Manggarai Barat. Rakyat butuh suasana baru.

Selain itu lanjutnya, Andre Garu mempunyai jaringan ke pusat. “Andre Garu ini kan, boleh dikatakan orang Senayan lah. Karena segala sesuatu yang terjadi di daerah kan melalui pusat, jadi tidak salah juga kita masyarakat umum coba membidik pilihan kita yang cerdas kepada orang yang tahu mekanisme politik di Manggarai Barat sebagai bagian dari pusat juga”, terangnya.

Ketua DPK PKPI Mabar Terkejut

Ketua DPK PKPI Mabar, Marcel Semudin mengaku terkejut atas keputusan pengunduran diri wakil ketua DPK PKPI Mabar, Lasarus Ondok.

“Saya juga terkejut tadi. Saya juga baru lihat di facebook tadi, di media sosial.  Sebab tidak ada informasi sebelumnya, entah informasi lisan atau tulis”, terangnya kepada klik-ntt.com, Sabtu (10/10/2020) malam.

Terkait surat pengundran diri yang dikirim Lasarus ke sekretariat partai tersebut, Ketua PKPI, Marcel mengaku belum terima. Sebab, memang akunya, beberapa hari belakangan dia tidak ke sekretariat.

“Belum. Saya belum dapat surat itu. Mungkin esok. Kalau pun beliau sudah kirim surat ke sekretariat, saya belum cek ke sana”, akunya kepada kepada klik-ntt.com.

Sementara, sebagaimana diakui Lasarus, keputusan pengunduran dirinya dari partai PKPI sudah tertuang dalam surat bermetarai 6.000, tertanggal 9 Oktober 2020. Surat pengunduran diri tersebut sudah dikirim ke sekretariat PKPI Mabar, di Sernaru, Kelurahan Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Jumaat (9/10/2020).

Penulis : Rudi Haryatno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here