Melalui PT. Stevanos Unggul Mandiri, PT. Pertamina Bagi Kompor Gas Gratis Kepada 30 UMKM di Labuan Bajo

  • Bagikan

Perwakilan PT. Pertamina wilayah  Flores bagian Barat, Azam Akbar memberikan kompor gas kepada salah seorang pelaku usaha di Labuan Bajo

Labuan Bajo_KlikNTT.Com_Sebanyak 30 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) menerimakan secara gratis kompor gas dari PT. Pertamina melalui sebuah perusahaan tabung gas LPG non subsidi, PT. Stevanos Unggul Mandiri, di Villa Tanjung 5 Wae Kesambi, Labuan Bajo, Rabu (14/10/2020).

Menurut Direktur PT. Stevanos Unggul Mandiri, Kadek Ria Agustin, kegiatan pembagian kompor gas secara gratis tersebut merupakan bentuk dukungan PT. Stevanos Unggul Mandiri, sebagai agen resmi PT. Pertamina untuk LPG non subsidi, dalam upaya membantu pertumbuhan UMKM lokal dan usaha pengalihan dari minyak tanah ke Bright Gas.

Selain itu, terangnya, acara yang dihadiri oleh 30 pelaku UMKM di Labuan Bajo tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang Bright Gas.

“Acara hari ini berlangsung juga untuk memperkenalkan kepada masyarakat Manggarai Barat, tentang apa itu Bright Gas. Dimana Bright Gas itu lebih aman daripada LPG warna biru (tabung gas bersubsidi). Karena ke depannya secara perlahan Pertamina akan mengganti secara menyeluruh tabung LPG bersubsidi, berbahan bakar minyak tanah, dengan Bright Gas”, jelasnya.

Senada perwakilan PT. Pertamina wilayah  Flores bagian Barat, Azam Akbar, yang berperan sosialisator dalam kegiatan tersebut menerangkan, bahwa program PT. Pertamina ke depannya adalah memperkenalkan bahan bakar gas kepada masyarakat.

“Memang program kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat, tentang bahan bakar gas di rumah tangga serta UMKM. Sebagai persiapan, kami mencuri start untuk memperkenalkan produk LPG, yang sebelumnya mungkin dengan minyak tanah, tetapi mulai sekarang, kami coba terlebih dahulu memperkenalkan produk LPG Bright Gas”, jelasnya.

Azam mengharapkan, agar masyarakat tidak perlu takut dengan LPG Bright Gas. Karena, menurutnya, LPG Bright Gas punya sistem keamanan yang baik.

“Dengan adanya pembagian kompor gratis ini, harapannya juga adalah banyak masyarakat yang menggunakan LPG non subsisdi, yakni Bright Gas”, pungkasnya.

Bagaimana Mendapatkan LPG Bright Gas

Untuk mendapatkan LPG non-subsisdi, Bright Gas tidak begitu sulit. Terkhusus untuk para konsumen yang berada di sekitar Labuan Bajo, Manggarai Barat, Flores, NTT, jika tertarik dengan LPG bahan bakar gas tersebut, langsung saja hubungi nomor 082236667777.

Bisa juga, langsung ke agen PT. Stevanos Unggul Mandiri, di Jalan Cumi-cumi, Nomor 01 Kampung Ujung, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Flores, NTT.

Jesika, sapaan akrab Kadek Ria Agustin, selaku Direktur PT. Stevanos Unggul Mandiri, menginformasikan, bahwa pihaknya akan menghantar langsung sampai ke alamat konsumen yang berdomisili di sekitar Labuan Bajo. Bukan hanya sebatas antar, pihaknya juga akan langsung memasang tabung LPG tersebut.

penulis : Rudi Haryatno

  • Bagikan