PT. Ivaro Ventura Cabang TTU di Nilai Membohongi Publik

  • Bagikan

Kefamananu_KlikNTT.com- PT. Ivaro Ventura cabang Kefamananu yang bergerak dalam bidang usaha Mikro di Nilai telah membohongi publik.Hal ini di ungkapkan salah seorang karyawan senior BA kepada media ini beberapa hari yang lalu diseputaran Kota Kefamananu.

” Saya merasa ditipu oleh PT. Invaro Ventura Kefamananu di mana mereka juga telah membohongi publik. Karena setiap kali Ivaro membuka lowongan kerja, jika yang memenuhi lamaran dan mengikuti tes kemudian di terima maka pencari kerja tersebut berstatus magang.

BA Menambahkan Kalau seperti ini kan bisa konyol, masa statusnya magang selama tiga bulan. Dia ini kan bukan balai latihan kerja tapi, perusahaan yang ingin merekrut tenaga kerja. Jadi yang wajarlah invaro ini”, jelas BA.

Merasa bahwa Ivaro Ventura cabang Kefamananu telah membohonginya.

Banyak pekerja yang namanya rekrutan cabang,  tidak didaftarkan ke BPJS ke Tenaga Kerjaan. Karena berdasarkan syarat UU BPJS, minimal 10 pekerja lalu diatas usia kerja tiga bulan wajib didaftarkan ke BPJS ketenaga kerjaan.

“Ivaro itu suka gonta-ganti pekerja hanya karena target tidak memenuhi dikeluarkan, diberhentikan, lagian setiap hari lowongan di buka. Karena itu, suka gonta ganti pekerja”, Pungkasnya.

Sementara Area Manager Ivaro Ventura Kefamananu, Kabupaten TTU, Elsy Nofiana Reynata, yang ditemui media ini Kamis,(15/10) siang di ruang kerjanya yakni Jln. El Tari, Km. 03, Kefamananu ketika diwawancarai terkait tidak mau memberikan penjelasan terkait hal ini, karena dirinya beralasan bahwa banyak pekerjaan dan banyak kesibukan.

“Katong punya pekerjaan ada banyak jadi katong semua ada tasibuk. Beta memang kerja, sekarang kan jam kerja, jadi beta minta maaf karena beta ada sibuk dan beta sonde tau beta ada waktu fare kapan. Karena diluar dari beta punya jam kerja itu beta punya waktu prifasi. Jadi ka sonde bisa ganggu beta punya waktu prifasi”, ungkapnya sambil menerima telpon masuk.

Sekali lagi media ini menanyakan sratusnya di kantor itu, serta meminta waktu untuk diwawancarai juga dirinya tidak bisa karena tidak ada waktu. Dirinya tidak mau untuk di sangkut pautkan urusan pekerjaan dengan urusan pribadi.

Diluar dari konsumen dan nasabah, dirinya tidak bisa melayani. Karena ini jam kerja.

“Jadi apa pun yang kaka perntanyakan, beta hanya mau bilang sementara sekarang beta ada sibuk. Ini ada sementara miting tetapi orang di jakarta sana ada jam istirahat jadi katong ada istirahat”, beber nya berlaga biasa. (Boy)

  • Bagikan