Kios dan Warung Samping Terminal Bus TTU Ludes di Lahap si Jago Merah

0
651

Kefamenanu_KlikNTT.com- Sebanyak Dua unit Kios, Lima warung makan, dan satu unit lapak jualan sayur milik pedagang milik warga PKL yang terletak di sekitar Kompleks Terminal Bus, Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU ludes terbakar di lahap si jago merah, Jumat(23/10) pagi.

Informasi yang berhasil dihimpun, dua unit kios tersebut milik Dopar dan Rokim. Sementara lima unit warung milik Supryono, Harto, Kasmuri, Sutik dan Kasturi. Kemudian lapak jualan sayur milik Blasius.

Api berhasil dipadamkan setelah Petugas Pemadam Kebakaran, dibantu Aparat TNI, dan Polri, serta masyarakat berupaya selama hampir lebih dari satu jam.

Tampak seluruh bangunan tersebut terbakar habis tanpa ada yang tersisa.

Dopar salah satu pemilik kios yang terbakar saat diwawancarai wartawan mengungkapkan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 6.30 Wita.

Saat itu dirinya sementara memasak makanan untuk dijual di warung. Tiba-tiba ia dikejutkan dengan adanya api yang muncul dari batas antara kiosnya dan Rokim.

“Api muncul dekat perbatasan saya dengan Mas Rokim,” jelasnya.

Dopar mengaku dirinya tidak mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut. Tetapi sepekan lalu listrik di deretan kios dan warung tersebut mengalami korsleting.

Namun korsleting listrik tersebut sudah diperbaiki oleh petugas dari PLN.

“Satu minggu lalu itu korslet semua deretan ini, pegang komfor aja nyetrum kok,” tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak berwajib belum berhasil dikonfirmasi terkait penyebab kebakaran serta kerugian yang ditimbulkan akibat kejadian tersebut. (***)