Polres Mabar Dapat Bantuan Mobil Watergen dari Polri

0
102

Mobil watergen yang diterima Polres Mabar dari Korsabhara Baharkam Mabes Polri.

Labuan Bajo_KlikNTT.Com_Satuan Samapta Polres Manggarai Barat (Mabar), Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapatkan bantuan kendaraan dinas, berupa mobil watergen dari Korsabhara Baharkam Mabes Polri, Kamis (22/10/2020).

Penyerahan kendaraan operasional tersebut menurut Kapolres Mabar, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si., bertujuan untuk mendukung kelancaran tugas Sat Samapta Polres Mabar.

“Diketahui bahwa wilkum Polres Manggarai Barat mempunyai obyek Wisata bertaraf Internasional, yaitu Taman Nasional Komodo (TNK) yang sudah ditetapkan oleh Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo sebagai Kawasan Wisata Super Premium, sehingga harus menjadi perhatian khusus dengan sarpras yang memadai,” terangnya.

AKBP Bambang mengharapkan, agar dengan adanya bantuan sarana penunjang operasional tersebut, personil Polres Mabar lebih sigap dan siap dalam melayani masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya penambahan sarana ini, menjadikan Polres Manggarai Barat akan lebih meningkat kinerja dan selalu siap sedia bilamana masyarakat membutuhkan,” pintanya.

Mobil Watergen, Apa Itu?

Mobil watergen adalah sebuah kendaraan yang dilengkapi dengan teknologi modern yang dapat mengubah udara menjadi air.

Kapolres Mabar, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. menerangkan bagaimana cara kerja watergen tersebut.

Pertama, mesin menarik udara dari atmosfer ke dalam alat bernama water generator. Kemudian, mesin tersebut membersihkan udara dari partikel–partikel polusi.

“Filter udara akan menghilangkan semua debuh dan kotoran dari udara, yang membuat udara jadi bersih dan murni,” tutur Kapolres Mabar.

Udara yang sudah murni dan bersih itu, lanjut Kapolres, diarahkan untuk masuk ke teknologi bernama Genius TM heat exchange, di mana berlangsung proses pendinginan dan pengubahan dari udara ke air.

Kemudian, air yang sudah dihasilkan kembali disaring agar menjadi air murni serta ditambahkan mineral untuk meningkatkan kualitas air yang dikonsumsi.

“Air yang dihasilkan, disimpan dalam penyimpanan supaya air tetap dalam kondisi segar, sehat, dan berkualitas tinggi,” pungkas Kapolres Mabar.

Penulis : Rudi Haryatno