Polres Manggarai Barat Gelar Operasi Zebra Turangga 2020, Ini Sasarannya

0
91

Keterangan Foto : Istimewa

Labuan Bajo_KlikNTT.Com_Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Manggarai Barat Gelar Operasi Zebra Turangga 2020, Ini Sasarannya Barat (Mabar), Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menggelar Operasi Zebra Turangga 2020 selama 14 hari, terhitung sejak Senin (26/10/2020) hingga Minggu (8/11/2020).

Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. melalui Kasat Lantas Iptu I Made Bagus Aditya Melyandika, S.T.K., M.A. menegaskan, bahwa tujuan Operasi Zebra Turangga 2020 tersebut adalah untuk mengurangi jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Iptu I Made Bagus Aditya Melyandika, S.T.K., M.A. mengharapkan, agar kegiatan operasi tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat perihal pentingnya tertib berlalu lintas, serta meminimalisir penyebaran pandemik Covid-19.

Dalam operasi tersebut, terang Kasat Lantas, ada 4 pelanggaran prioritas yang akan ditegakkan.

“Ada 4 pelanggaran prioritas, pertama tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM), kedua tidak memakai helm SNI, ketiga melanggar stop line/marka jalan, dan keempat melawan arus lalu lintas,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kasat Lantas menegaskan, bahwa dalam pelaksanaan operasi tersebut protokol kesehatan tetap diperhatikan.  Apabila menemukan pengendara yang tidak memakai masker akan diingatkan untuk menggunakan masker.

Tempat pelaksanaan operasi tersebut, terang Kasat Lantas tidak fokus pada satu tempat, tetapi menyebar pada beberapa titik secara bergantian.

“Dalam pelaksanaan operasi akan berpindah–pindah tempatnya dan waktunya pun tidak selalu sama, selain itu saat kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran pandemik covid-19,” pungkasnya.

Ada sebanyak 31 Personil Polres Mabar yang terlibat dalam pelaksanaan operasi tersebut. Ke-31 personil itu sudah ditunjuk oleh pimpinan.

Penulis : Rudi Haryatno